Top Ad unit 728 أ— 90

10 Fakta Menakjubkan tentang Pasukan Katak Hamas

Baru-baru ini, komandan Angkatan Laut Israel Ovek Edelstain mengingatkan institusinya tentang kecanggihan Pasukan Katak Hamas.

Seperti apa pasukan yang ditakuti Israel itu? Berikut ini 10 fakta menakjubkan tentang Pasukan Katak Hamas:

1. Pasukan rahasia


Pasukan katak Izzuddin Al Qassam merupakan salah satu keberhasilan Hamas dalam merahasiakan perkembangan militernya. Seperti halnya membangun terowongan yang rahasia, pembentukan dan latihan pasukan katak juga dilakukan secara rahasia tanpa liputan media. Pasukan katak juga merupakan salah satu bukti kecanggihan kontra intelijen Hamas yang tidak terendus oleh intelijen Israel.

2. Muncul tiba-tiba pada 2014


Tidak ada media yang memberitakan adanya pasukan katak Hamas hingga tiba-tiba pasukan itu diterjunkan dalam perang melawan Israel pada tahun 2014.

3. Nama pun ‘rahasia’


Bahkan, nama pasukan katak pun tergolong rahasia. Di awal kemunculannya pada 2014, media-media menyebut pasukan itu sebagai “Pasukan katak Hamas” atau “Pasukan Katak Izzuddin Al Qassam” atau “Comandoss”. Namun belakangan diketahui jika pasukan katak itu memiliki nama Palestina “Wihdah Dhofadi’ Al-Basyariah.”

4. Israel terhentak


Ketika Israel menyerbu Gaza pada Juli 2014, Hamas bukan saja membendung serangan itu namun juga mengirim serangan balasan ke wilayah Israel. Selain dengan roket yang jangkauannya semakin jauh, pasukan katak membuat Israel terhentak. Tiba-tiba ada perang jenis baru melalui jalur laut yang mengejutkan negara zionis itu.

5. Mampu melakukan serangan mematikan


Yang membuat Israel lebih terkejut, begitu muncul, pasukan katak Hamas langsung mampu melakukan serangan mematikan. Pasukan katak Hamas melakukan operasi serangan di pangkalan militer Ziqim Asqalan melalui laut. Namun, Israel sama sekali tidak memberitakan korban yang jatuh dalam serangan tak terduga itu. Agaknya jika hal itu dirilis di media, akan membuat entitas Zionis semakin takut dan bisa mengakibatkan instabilitas keamanan.




6. Ada videonya


Meskipun Israel tidak mengakui adanya serangan mematikan dari pasukan katak Hamas, Izzuddin Al Qassam kemudian merilis video serangan itu. Namun tidak lama kemudian, video yang dipublikasikan di Youtube itu tidak bisa diakses. Tidak ada keterangan apakah Hamas sendiri yang menghapus video itu ada pemblokiran.

7. Israel beli kapal selam Dragon


Dua bulan setelah adanya serangan pasukan katak melalui jalur laut, Israel membeli kapal selam “Dragon”. Konon, kapal selam super canggih itu dibeli untuk mengantisipasi pasukan katak yang memiliki keterampilan menyelam handal. Dengan kapal selam itu, Israel berharap bisa tahu ketika ada pasukan katak yang menyelam dan bisa menembaknya di bawah air.

8. Tetap rahasia


Setelah perang 2014 selesai, pasukan katak Hamas tetap tidak mudah diketahui data-datanya. Apalagi latihan-latihannya. Hanya sesekali fotonya dipublikasikan ke media.

9. Psy war


Angkatan laut Israel menilai bahwa Pasukan Katak Hamas merupakan salah satu bentuk psy war. Kemunculannya yang tiba-tiba dan peningkatan kemampuannya sedikit banyak berpengaruh pada mental pasukan Israel.

10. Mampu menyerang jantung wilayah Israel dalam 1 menit


Komandan Angkatan Laut Israel Ovek Edelstain mengakui perkembangan pesat kemampuan pasukan katak Hamas. Ia mengigatkan angkatan laut Israel bahwa pasukan katak Hamas bisa menembus jantung Israel hanya dalam waktu satu menit. (Baca: Pasukan Katak Hamas Bisa Tembus Jantung Israel dalam 1 Menit)

Ia juga meminta militer Israel bersiap menyambut perang model baru dari laut tersebut. [Ibnu K/Bersamadakwah]



10 Fakta Menakjubkan tentang Pasukan Katak Hamas Reviewed by Tarbawia on 08.40 Rating: 5

1 komentar:

  1. assalamu'alaikum....
    mereka aja berusaha menutupi keberadaan mereka knpa kita harus membukanya ustadz???

    BalasHapus

© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.