Top Ad unit 728 أ— 90

Begini Reaksi Pelaku Upaya Pemurtadan yang Terpergok Jurnalis Muslim

Salah satu hal yang perlu diwaspadai oleh umat Islam adalah upaya pemurtadan. Terutama kepada muslim yang aqidahnya belum kokoh dan pemahaman keagamaannya minim.

Banyak cara pemurtadan yang dilakukan. Mulai dari pendekatan ekonomi dengan memberikan sembako kepada muslim yang ekonominya lemah, memberikan buku dan majalah gratis, hingga menggunakan pendekatan "cinta" dan pernikahan.






Salah satu upaya pemurtadan yang kemudian dipergoki oleh wartawan muslim adalah memberikan pamflet kepada wanita-wanita berjilbab yang sudah dapat dipastikan mereka beragama Islam. Selain memberikan pamflet dengan harapan dibaca, misionaris itu juga kadang-kadang mengajak komunikasi orang yang menjadi targetnya.

Akun Baitul Maqdis mengunggah video wartawan memergoki upaya pemurtadan tersebut pada 13 November 2014. Dalam video berjudul “Waspada Kristenisasi di Car Free Day Solo” ini seorang pengunjung yang juga wartawan menegur salah seorang misionaris, mengapa mereka sangat getol menyebarkan pamflet kepada wanita berjilbab di Car Free Day.

Mendapat teguran seperti terlihat pada menit ke 1:20 hingga menit 3:31 video ini, misionaris wanita itu berusaha berkilah. Gesturnya juga memperlihatkan salah tingkah, hingga kemudian berpamitan pergi.




Begini Reaksi Pelaku Upaya Pemurtadan yang Terpergok Jurnalis Muslim Reviewed by Tarbawia on 20.12 Rating: 5

Tidak ada komentar:

© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.