Top Ad unit 728 أ— 90

Dulu Seluruh Warga Kampung Suruhan Beragama Islam, Setelah Pemurtadan Jadi Begini

Kampung Suruhan (Google earth)
Umat Islam tak boleh lengah. Upaya pemurtadan kini semakin gencar dengan berbagai cara dan bisa terjadi di mana saja.

Kampung Suruhan, Dayu, Gondangrejo, Karanganyar, Jawa Tengah, mengalami hal itu. Dulu, seluruh warga di kampung ini beragama Islam. Namun, kini dijumpai sejumlah keluarga telah murtad dari agamanya.

"Sebelumnya seluruh masyarakat Suruhan semua Muslim, kemudian ada lima kepala keluarga yang murtad," kata Ketua Lembaga Koordinasi Gerakan (LKG) Taman Pendidikan Alquran (TPQ) Solo Raya kepada Republika, Selasa (15/3/2016).

Dalam rangka membentengi aqidah warga Kampung Suruhan, LKG menyelenggarakan Safari TPQ pada Sabtu (12/3/2016) hingga Ahad (13/3/2016) kemarin.

Safari TPQ tidak hanya menguatkan sisi keilmuan santri dan anak-anak Muslim, namun juga dipenuhi dengan sejumlah aktifitas peduli ekonomi dan kesehatan. Misalnya berbagi alat tulis untuk santri TPQ, berbagi sarana dan prasarana TPQ, tebar iqro’ dan Alquran, berbagi buku penunjang TPQ, outbound, pengajian, bekam gratis, pengobatan gratis, serta pembagian sembako gratis dan baju layak pakai. [Ibnu K/Bersamadakwah]



Dulu Seluruh Warga Kampung Suruhan Beragama Islam, Setelah Pemurtadan Jadi Begini Reviewed by Tarbawia on 12.18 Rating: 5

Tidak ada komentar:

© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.