Granat Meledak di Universitas Halu Oleo, Empat Tewas

- Maret 29, 2016
Sebuah granat meledak di Universitas Halu Oleo (UHO) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (29/3/2016). Granat tiba-tiba meledak saat Tim Gegana memberikan materi pengenalan bahan peledak. Akibatnya empat orang tewas dan delapan lainnya luka-luka.

Kapolda Sulawesi Tenggara Brigjen Agung Sabar Santoso mengatakan, saat itu sedang ada pelatihan satpam di Universitas UHO yang sudah berlangsung selama 10 hari. Dalam kegiatan tersebut, terdapat materi pengenalan bahan peledak yang diisi oleh tim Gegana Brimob Polda Sulawesi Tenggara.






Saat pengenalan, kata Agung, seorang instruktur menjelaskan tentang granat, sedangkan seorang instuktur lagi memegang granat tersebut.

"Tiba-tiba granat di tengah itu meledak. Kalau menurut saksi, mungkin pada saat peragaan kurang hati-hati instrukturnya sehingga meledak," kata Agung seperti dikutip Republika.

Akibat ledakan pada pukul 15:30 WITA itu, empat orang meninggal terdiri atas satu anggota Polri dan tiga satpam. Sedangkan, delapan orang mengalami luka-luka.

Semua korban sudah dievakuasi ke rumah sakit. Polisi juga sudah mengamankan tempat kejadian perkara untuk dilakukan olah TKP. [Ibnu K/Bersamadakwah]



Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search