Top Ad unit 728 أ— 90

Jenderal Suryo Prabowo Ingatkan Ahok dan Etnis Tionghoa: Jangan Sok Jago Ketika Berkuasa

Letnan Jenderal TNI (Purn.) Suryo Prabowo mengingatkan Ahok dan para pendukungnya dari etnis Tionghoa agar jangan “sok jago” ketika berkuasa. Prabowo kasihan jika terjadi apa-apa dan warga Tionghoa yang baik-baik menjadi korbannya.

“Man-teman ... Terutama ‪#‎TemanAhok‬. Kalau sayang dengan teman-teman atau sahabat dari etnis Tionghoa, tolong diingatkan agar jangan ada etnis Tionghoa yang "sok jago" ketika berkuasa atau dekat dengan penguasa. Kasihan kan Tionghoa lainnya yang baik-baik dan/atau yang miskin, kalo ada yang mau membantai atau menjarah, mereka kan gak bisa kabur ke luar negeri,” tulisnya melalui akun Facebook Suryo Prabowo, Selasa (15/3/2016).






Mantan Kepala Staf Umum TNI itu mengingatkan agar etnis Tionghoa menjaga kebersamaan dan keberagaman.

“Tolong jaga Bhinneka Tunggal Ika dan sama-sama membangun harmoni dalam keberagaman” tambahnya.

Ia mengakui bahwa banyak warga Tionghoa yang baik. Bahkan di era kemerdekaan, saudagar-saudagar Tionghoa membantu logistik TNI. Jumlah warga pribumi yang menjadi karyawan perusahaan milik warga Tionghoa juga lebih banyak dari jumlah warga pribumi yang menjadi PNS.

Oleh karena itu, ia berharap tidak ada yang “sok jago” ketika berkuasa karena hal itu bisa membuat warga pribumi marah.

Sebelumnya, beredar video yang menunjukkan akhlak Ahok untuk menjawab pernyataan beberapa pendukungnya yang mengklaim Ahok adalah pemimpin berakhlak dan berkarakter serta tidak pernah marah pada rakyat kecil. [Siyasa/Bersamadakwah]




Jenderal Suryo Prabowo Ingatkan Ahok dan Etnis Tionghoa: Jangan Sok Jago Ketika Berkuasa Reviewed by Tarbawia on 10.14 Rating: 5

Tidak ada komentar:

© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.