Top Ad unit 728 أ— 90

Media Zionis: Hamas Gunakan Balon Udara untuk Memata-matai Israel

ilustrasi
Jika banyak negara, termasuk Indonesia, mengkhawatirkan balon udara Google bisa menjadi alat mata-mata Silicon Valley, media Israel justru mengangkat kekhawatiran soal balon udara Hamas.

Media-media Israel mengabarkan, teknologi tempur Hamas maju pesat. Hamas yang pada 2014 kehilangan banyak infrastruktur di Gaza, kini dinyatakan sudah pulih dan membuat banyak terobosan. Salah satunya, balon udara Hamas.

Balon udara itu dilaporkan memiliki fungsi spionase. Ia bisa merekam kondisi daratan Israel dari udara.






Sementara itu, Hamas belum banyak bicara soal balon udara yang dimunculkan media Israel tersebut. Namun menurut kolumnis Palestina Aiman Rofiq, kemampuan Hamas belum sampai secanggih itu. Ia menilai, media-media Israel sedang mendramatisir kemampuan Hamas.

Dramatisir kemampuan Hamas itu, menurut Aiman, memiliki beberapa tujuan. Pertama, agar militer Israel selalu berlatih dan meningkatkan kemampuan sehingga jika sewaktu-waktu ada perintah agresi ke Gaza, mereka bisa memenangkannya.

Kedua, agar seluruh militer Israel waspada jika sewaktu-waktu ada serangan atau manuver dari Gaza. Baik melalui darat, laut maupun udara.

Ketiga, sebagai alat untuk menekan para tawanan Palestina sehingga mereka akan menyanggah atau membenarkan isu tersebut dan pada akhirnya membocorkan kemampuan Hamas yang sesungguhnya. [Ibnu K/Bersamadakwah]



Media Zionis: Hamas Gunakan Balon Udara untuk Memata-matai Israel Reviewed by Tarbawia on 12.08 Rating: 5

Tidak ada komentar:

© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.