Top Ad unit 728 أ— 90

Payung Terbesar di Dunia Mulai Dipasang di Masjidil Haram

Jamaah haji tahun depan diprediksi tidak akan merasakan panasnya matahari lagi. Pasalnya, payung-payung lipat raksasa mulai dipasang di halaman Masjidil Haram.

Pemasangan instalasi payung lipat terbesar di dunia itu dimulai pada Kamis (10/3/2016) lalu dan diperkirakan akan selesai dalam enam bulan mendatang.






Payung tersebut diproduksi di Jerman. Masing-masing kanopi terdiri dari sebuah jam raksasa, layar pedoman untuk jamaah, AC dan kamera CCTV. Setiap payung memiliki tinggi 45 meter dan berat 16 ton. Ini akan memberikan keteduhan ke area 2.400 meter persegi ketika terbuka.

Sedikitnya 25 insinyur, teknisi spesialis, dan ahli keamanan dari Jerman akan mengawasi proses instalasi dan mekanisme operasi elektronik.

Selain itu, seperti dikutip duniatimteng.com, 54 payung kecil juga akan dipasang di halaman utara, meliputi luas 19.200 meter persegi. Sebagai bagian dari proyek, 122 bangku untuk jamaah untuk mengambil istirahat serta bangunan layanan akan dibangun. Pekerjaan infrastruktur untuk instalasi kanopi sudah mulai.

Payung-payung tersebut rencananya akan dibuka pada siang hari di musim panas sehingga jamaah bisa berteduh. Lalu pada malam harinya dilipat.

Di musim dingin, payung-payung tersebut akan dilipat pada siang hari agar memungkinkan sinar matahari masuk dan malam harinya dibuka untuk mempertahankan suhu hangat di masjidil haram. [Ibnu K/Bersamadakwah]



Payung Terbesar di Dunia Mulai Dipasang di Masjidil Haram Reviewed by Tarbawia on 11.32 Rating: 5

Tidak ada komentar:

© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.