Top Ad unit 728 أ— 90

Ribuan Santri NU Long March Simpatik Menolak Aksi Syiah




Sekitar 5000 santri melakukan long march di Bondowoso, Ahad (3/4/2016) dalam rangka menolak acara Syiah yang akan digelar di kota itu.

Long march yang dimulai sekitar pukul 7.30 WIB  itu diikuti sejumlah organisasi santri dan ormas yang tergabung dalam FOKUS (Forum Komunikasi Ulama Sunni). Antara lain As Shofwah Niqobah Bondowoso-Situbondo (himpunan alumni Sayyid Muhammad Alawi al Maliki, Makkah), IKSAS (Ikatan Santri dan Alumni Sukorejo) Cab. Bondowoso, IASS (Ikatan Alumni dan Santri Sidogiri) Cab. Bondowoso, IAS (Ikatan Alumni Sarang) Cab. Bondowoso, Tanaszaha (Ikatan Alumni dan Santri Zainul Hasan Genggong) Cab. Bondowoso, Ar Ruhama (Ikatan Alumni Pesantren Sayyid Muhammad al Maliki, Bondowoso), beberapa MWC NU, puluhan pesantren dan ORMAS Islam di Bondowoso


"Aksi ini dikuti oleh sekitar 5000 masa dari beberapa elemen masyarakat terdiri dari pondok pesantren, ormas, ikatan alumni pondok pesantren yang tergabung dalam Fokus (forum komunikasi ulama sunni) dengan agenda aksi membentengi aqidah ahlus sunnah dari tipu daya dan rongrongan syiah rofidhah" ujar ustadz Danok ketika dihubungi BedaMedia.

Sebelumnya FOKUS juga melakukan audensi dengan Bupati Bondowoso agar menggagalkan acara-acara yang akan dilaksanakan oleh kelompok Syiah yang secara hukum melanggar PERGUB No. 55 tahun 2012. Karena audiensi tersebut dinilai belum mampu menghentikan rencana acara Syiah, kemudian FOKUS menindaklanjuti dengan long march.





Ribuan Santri NU Long March Simpatik Menolak Aksi Syiah Reviewed by Mafaza on 15.01 Rating: 5

Tidak ada komentar:

© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.