Top Ad unit 728 أ— 90

JilbabPricilla

Aksi 161, Semua Akun Twitter FPI Disuspend

Akun-akun yang berkaitan dengan Front Pembela Islam (FPI) pagi ini mengalami banyak suspend. Sebut saja akun DPP FPI, Humas FPI dan Habib Rizieq Shihab. Hal tersebut tampak dari komentar dari pengguna jejaring sosial Twitter.

"Semua akun FPI disuspend. @DPP_FPI @HumasFPI @syihabrizieqAccount suspended," kata aktivis media sosial Mustofa Nahrawardaya.

"Bersamaan dengan aksi hari ini, akun @DPP_FPI di-suspended," kata Lucky Subiakto, aktivis IndonesiaTanpaJIL.

Ketika mencoba untuk mengklik salah satu akun tersebut, maka akan muncul laman tulisan "This account has been suspended. Learn more about why Twitter suspends accounts, or return to your timeline,"

Menurut seorang programmer, Suharyadi, ada banyak faktor mengapa akun twitter disuspend. Yang pertama, akun Twitter dilaporkan oleh seseorang atau beberapa pihak terkait dengan hal isu-isu sensitif seperti menyinggung SARA, hal ini pihak twitter akan mengenakan suspend.

Yang kedua akun sudah diblokir oleh banyak pihak. Orang-orang yang tidak senang dengan perjuangan FPI melakukan tindakan blokir, tidak suka terhadap keberadaan akun twitter tersebut. Dari banyaknya akun yang melakukan pemblokiran, pihak twitter menganggap akun sudah buruk di mata orang lain dan akan kena suspend.

Seperti diketahui, hari ini Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (16/1/2016) pagi dipenuhi oleh massa. Massa yang mayoritas umat Islam itu mengikuti aksi 161, sebuah Aksi Bela Ulama yang mengajak masyarakat untuk longmarch dari Masjid Al Azhar menuju Mabes Polri.  [Paramuda/BersamaDakwah]
Aksi 161, Semua Akun Twitter FPI Disuspend Reviewed by Ganda Pahlawan on 11.08 Rating: 5

Tidak ada komentar:

© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.