Top Ad unit 728 أ— 90

JilbabPricilla

Pilih Pesantren Ketimbang Balik ke Dunia Hiburan, Ini Jawaban Menakjubkan Baim Cilik

Lama tak terlihat di layar kaca dan dunia hiburan, Ibrahim Khalil Alkatiri kini sibuk mempersiapkan diri belajar. Pasalnya, ia akan masuk sekolah menengah pertama di pondok pesantren. Artis yang terkenal dengan nama Baim Cilik kini tampak lebih dewasa

"Yang pertama itu ada tes pondok (pesantren). Dites mengaji, wawancara gitu. Kata kakak Aim ketika dites, jangan menghafal (alquran) dulu. Menghafal nanti kalau udah masuk di pondok. Yang pertama itu ngelancarin dulu baca Alquran dulu," kata Baim, yang mengikuti tes masuk 22 Januari 2017 lalu.

Ayah Baim paham betul bahwa saat ini kemajuan berkembang pesat. Menanamkan pemahaman agama Islam kepada anak adalah yang sangat penting.

"Sekarang sudah kemajuan zaman, banyak yang merusak dari socmed dan segala macam. Kita berikan pemahaman, akidah itu penting untuk didik anak-anak. Apalagi laki-laki.  Yang penting pondasinya dulu. Insyallah dia akan jadi orang yang berguna. Alhamdulillah dari awal kita tanamkan agama, kita kasih pemahaman," kata Ayah Baim kepada stasiun televisi NET.

Ayah Baim menganggap bahwa dari Pondok Pesantren, anak-anak mendapatkan banyak hal. "Dari pondok itu kan semuanya dapat. Dari masalah kemandirian, bersosialiasi dengan orang lain dan pemahaman (Islam) lebih banyak," kata Ayahnya.

Baim yang tenar dengan kalimat "Tolong Aim, Ya Allah" itu mengaku tak berminat lagi kembali ke dunia hiburan dan akting.

"Akting itu buat sementara doang. Kehidupan abadi yaitu agama, doa dan sholat. Kalau syuting atau apa itu hanya sementara doang," kata remaja yang lahir 7 Juni 2005 di Malang, Jawa Timur itu dengan mantap. [Paramuda/BersamaDakwah]
Pilih Pesantren Ketimbang Balik ke Dunia Hiburan, Ini Jawaban Menakjubkan Baim Cilik Reviewed by Ganda Pahlawan on 13.34 Rating: 5

Tidak ada komentar:

© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.