Bagaimana Remaja Ini Berkisah Cara Menghafal Qur’an, Bikin Iri Para Orang Tua

- Februari 17, 2017

Usianya masih sangat muda. Di kala remaja seusianya masih sibuk mencari jatidiri, gadis kelahiran 15 Januari 2003 ini justru mengukir prestasi yang sangat membanggakan kedua orang tuanya. 

Amanatullah Fathinah Azwar (14th) atau sering dipanggil Fathin merupakan putri kedua dari pasangan Sri Wahyuni Utami dan Azwar Akbar yang tinggal di Masangan Bungah Gresik. Fathin yang tercatat sebagai siswi SMPIT Al Ibrah Gresik  berhasil menghafalkan Al Quran 30 Juz dalam waktu 2 tahun.

Berbagai prestasi pun pernah ia raih mulai SD hingga akhirnya duduk di bangku sekolah bintang SMPIT Al Ibrah. juara kelas, juara lomba hafid, juara tartil, dan juga lomba mendongeng

“ ikhlas, memiliki niat tekad yang kuat, ketika shalat malam selalu mengulang-ulang bacaan yang akan disetor…” ujar Fathin menjelaskan cara agar bisa mudah menghafal Al Quran

dan ada sebuah jawaban lugu yang keluar dari remaja putri ini saat memberikan tipsnya, yang membuat kita instropeksi “Ketika sholat selalu membaca ayat yang dihafal, menghindari perbuatan maksiat...” begitu ujarnya.

Ia juga berkisah bagaimana motivasi dari ibunya ketika liburan sekolah jelang idul fitri tahun lalu untuk menyelesaikan hafalanya yang tinggal 3,5 juz lagi. “hatiku sangat bangga sekali karena bisa membanggakan hati umi dan abi saat didunia dan akherat kelak” ujar Fathin sambil mengingat tanggal dimana dia hafal Al Quran (01/07/2016). 

Selain memiliki kelebihan dalam bidang Hafalan Fathin juga memiliki hobi berolah raga seperti badminton dan voli bersama teman teman lain sebayanya. 
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search