KZN Berdayakan Amil Mulai Asesor Hingga Dirikan Serikat Amil

- Februari 08, 2017

Profesionalisme Amil Membangun Sinergi Untuk Indonesia Salah satu tonggak bersejarah dalam membangun peradaban zakat di Indonesia tengah berlangsung di Jawa Timur. Rangkaian acara Konferensi sudah dimulai hari ini, Senin 6 Februari 2017, yakni agenda Karantina Asesor Kompetensi. Secara keseluruhan, KZN 2017 ini akan meliputi agenda-agenda besar berikut: 

1. Pertemuan Asesor Kompetensi Amil Zakat. 
Berlangsung di Hotel News, Dimulai Senin,6 Feb jam 09.00 hingga Selasa, 7 Feb jam 11.30. Pertemuan ini merupakan forum tertutup khusus untuk 22 Asesor Kompetensi yang telah mendapatkan sertifikat dari BNSP. Targetnya adalah menetapkan draft rumusan skema Kompetensi dan SKKNI Amil Zakat untuk diajukan ke Pemerintah. Sehingga segera bisa digunakan sebagai standar untuk sertifikasi Kompetensi Amil Zakat. Aspek strategis dari Pertemuan ini, bahwa profesi Amil Zakat akan masuk ke dalam sistem pengakuan kompetensi profesional secara Nasional, sehingga tidak ada kedudukan LAZ yg lebih tinggi dari LAZ lainnya, semua akan diukur berdasarkan penguasaan standar kompetensi individunya. 


2. High Level Meeting HRD Conference 
Berlangsung di Hotel News, Dimulai Selasa, 7 Februari 2017, jam 13.00 sampai dengan 21.30, Adalah pertemuan para pengambil kebijakan HRD dari seluruh LAZNAS dan LAZ dari Jatim. Di pertemuan ini akan dipaparkan perkembangan sistem kompetensi Amil Zakat dan bagaimana grand design-nya mendatang. Hal ini menjadi masukan yg sangat strategis bagi setiap pimpinan LAZ agar segera menciptakan kebijakan yang sinergi/menyesuaikan dengan perkembangan tersebut. Pertemuan ini juga bisa menjadi ajang perluasan horison/pengayaan bagi pimpinan LAZ dan bidang HRD-nya agar memahami bagaimana pengelolaan amil zakat yang ideal dalam lingkup organisasi LAZ. Karena akan berimplikasi kepada sistem penggajian, pengukuran kinerja, dst. 

3. Pembukaan Rapat Kerja Nasional FOZ 
Berlangsung di Hotel Oval, dimulai 8 Februari 2017, Jam 09.00 hingga 15.00, merupakan acara gebyar yang akan dihadiri Tokoh-tokoh Nasional dan pimpinan2 LAZ, dengan rangkaian hiburan dan Talkshow. Pada kesempatan ini pula akan ada launching "Syarikat Amil Indonesia", yakni semacam serikat pekerja khusus untuk para amil zakat di Indonesia. Dengan demikian akan kita temukan 3 pilar utama dalam desain pembangunan Profesionalisme Amil Zakat, yakni: 1. Sekolah Amil 2. Sertifikasi Kompetensi Amil Zakat 3. Syarikat Amil Indonesia 

4. Rapat Kerja Nasional FOZ 
Berlangsung di Hotel News, Rabu, 8 Februari 2017, dimulai jam 16.00 hingga Kamis, 9 Februari 2017 jam 11.30, merupakan acara khusus bagi pengurus FOZ untuk merumuskan program kerja tahunan yang selaras dengan kebutuhan strategis kita tahun ini.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search