Top Ad unit 728 أ— 90

Inilah Nasihat MUI Untuk Zakir Naik

Dok;4muda
Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyambut baik kedatangan Ulama dari India, Doktor Zakir Naik. Agenda kedatangannya bisa dijadikan sebagai momen untuk pertukaran ilmu dan pengalaman.

"Pertama, berkenaan dengan dai atau ulama atau cendikiawan yang datang ke Indonesia tentunya bagus untuk transfer of knowledge dan pengalaman. Kita juga perlu mengetahui gagasan Naik agar kita juga bisa mendapatkan pertukaran pengalaman," kata Ketua Komisi Dakwah MUI Cholil Nafis di Jakarta, Jumat (31/3/2017).

Kiai Cholil mengatakan ada hal yang harus diperhatikan mengingat Zakir Naik memiliki spesialisasi dalam perbandingan agama. Ia ingin agar saat tur dakwah nanti, Zakir Naik tetap memperhatikan kekhasan Islam yang ada di Indonesia.

"Ada yang perlu menjadi perhatian, Zakir Naik ini kan memiliki kekhususan dalam perbandingan agama. Dan Indonesia ini menganut pluralitas dan punya banyak kebhinnekaan. Sehingga Islam Indonesia punya nilai moderasi yang sangat khas karena hidup dalam keberagaman masyarakat lainnya," ujar Cholil.

"Diharapkan ceramahnya juga nanti dalam membicarakan agama lain harus hati-hati. Agar orang awam perlu hati-hati agar tidak salah paham. Jangan sampai nanti malah menyebarkan pesan membenci atau menistakan agama lain," katanya seperti dilansir Detik. [Paramuda/BersamaDakwah]

Inilah Nasihat MUI Untuk Zakir Naik Reviewed by Ganda Pahlawan on 09.59 Rating: 5

Tidak ada komentar:

© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.