Lima Keistimewaan Kiswah di Istiqlal Hadiah Raja Salman

- Maret 10, 2017
Ada lima keistimewaan dari peristiwa pemasangan kiswah hadiah Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud. Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin ketika menandatangani piagam pemasangan kiswah ka'bah di Lantai Utama Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat, 10 Maret 2017.

Pertama, dalam potongan kiswah tertulis kaligrafi dari Surah Al-Baqarah ayat 125. Arti ayat tersebut adalah "Dan ingatlah ketika Kami menjadikan rumah itu (baitullah) tempat berkumpul bagi manusia dan tempat yang aman. Dan jadikanlah maqom Ibrahim tempat salat."

Kedua, ayat suci ini jadi istimewa karena pernah menjadi kiswah atau kain yang menyelubungi ka'bah di Masjidil Haram.


Ketiga, ayat Al-Qur'an itu didatangkan langsung dibawa seorang raja, yakni Raja Salman yang berkunjung ke Masjid Istiqlal pada Kamis, 2 Maret 2017 lalu.

Keempat, hadiah Raja Salman tersebut ditujukan bagi seluruh umat Islam Indonesia. Dan sebagai wakil umat Islam Indonesia, Masjid Istiqlal yang dipilih Raja Salman untuk hadiah tersebut.

Kelima, Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal menempatkan hadiah istimewa tersebut di tempat yang istimewa, yaitu di dinding mihrab, sehingga para jamaah bisa melihatnya. [Paramuda/BersamaDakwah]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search