Top Ad unit 728 أ— 90

Tiket Kereta Mudik Habis Dalam Hitungan Menit, Beneran Habis Atau Ada Permainan?

Dok: Tempo.co
Mulai pada tanggal 17 Maret 2017, tiket kereta api untuk mudik sudah bisa dipesan. Seperti tahun-tahun sebelumnya, tiket kereta api dalam hitungan menit cepat sekali ludes dipesan. Benarkah benar-benar habis? Atau ada permainan di baliknya?

Berikut penjelasan lengkap dari Donny B.U,  founder of ICT Watch – Indonesia, melalui laman jejaringnya.

---

Tiket kereta mudik, habis seketika dalam hitungan menit yes? Beneran habis atau ada permainan? Berikut kisahnya (yang perlu diklarifikasi)...

Jadi, para "pemain" tiket itu sudah tahu, kapan tiket mudik akan mulai bisa dibeli. apalagi kini bisa belinya secara online. Oce kan?

Eits, beli apa booking? O-ow ternyata, booking ajah dulu. bayar 'ntar. Bener gak? Bener gak? see..

Jadi ketika tahu tanggal dan jam persis bisa dibuking onlinenya kapan, para calo-calo tsb lalu kongkalikong dengan sesamanya, booking abis-abisan cui!

Terus mereka bayar? Nggak juga. Mereka menahan aja. nanti ada masa ketika gak ada payment, sistem akan membatalkan bookingan.

Dan... yang paham bahwa tiket yang "batal dibeli" tsb akan dirilis kembali , tanggal dan jamnya, cuma segelintir. Publik tahunya, tiket abis!

Pada saat ada "kepanikan" tiket habis. Maka ini calo gentayangan menawarkan jasa baik. Baik banget lho, dengan tambahan surcharge ke orang-orang.

"Sini bu, pak... saya bantuin cari tiket mudik. Tapi agak lebih mahal nih.." Namanya kepepet, ya masyarakat he-eh aja. malah "terima kasih"

Setelah dapat mangsa, baru deh diinput nama dan data yang bener dari konsumen tsb, memanfaatkan slot jatah tiket yang  tadi dibuat "batal bayar"

Modus ini udah lama terjadi, tahunan. Aku  dapat kisi-kisi dari salah satu petinggi KAI yang tahu banget soal manajemen sistem informasi ticketing KAI.

Sistem informasi ticketingnya kai sih nggak salah, secara teknis pun proven. tapi ada yang paham ngakalin alur bisnisnya, yang gak teknis-teknis amat.

Nah, itu aja sih kisi-kisinya, mengapa kerap terjadi tiket KAI untuk mudik langsung abis ludes sesaat setelah dibuka. Detilnya, tanya KAI saja.  [Paramuda/BersamaDakwah]
Tiket Kereta Mudik Habis Dalam Hitungan Menit, Beneran Habis Atau Ada Permainan? Reviewed by Ganda Pahlawan on 10.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.