Top Ad unit 728 أ— 90

Alasan "Sadis" Ardian di Balik 212 dan Al-Maidah:51 di Komik X-Men Gold

Komik X-Men Gold

Apa makna di balik 'QS 5:51' dan '212' dalam Komik 'X-Men Gold #1'?  Sang komikus Ardian Syaf pun mengungkapkannya pada Minggu (9/4/2017).

Makna di balik angka, kata dia, mungkin ada yang bisa dipahami, bila tak paham, tak apa. "Silakan berkomentar apapun, karena saya nggak bisa kontrol lidah Anda eh jari Anda. Saran saya, walaupun Anda tidak setuju dengan saya, tetap sampaikan dengan ucapan yang baik ya :)," kata Ardian dalam postingnya.

Komikus asal Tulungagung itu pun mengunggah percakapan dengan seseorang bernama Jason Lawson. Inti percakapan itu mengenai keberatan Jason atas dimuatnya 'QS 5:51' dan '212' dalam komik yan dibuat Ardian. Jason juga menanyakan apa sesungguhnya makna di balik dua 'QS 5:51' dan '212' itu.


Ardian yang sudah cukup terkenal di dunia komik sejak memulai kariernya pada 2007 silam sebagai seniman lepas itu memaparkan menjelaskan mengenai makna di balik 'QS 5:51' dan '212'. Ardian menjelaskan, QS 5:51 adalah ayat di dalam Alquran yang dihina oleh seorang gubernur. Pria yang yang pernah bekerja untuk DC Comics itu menjelaskan, polisi tidak pernah menahan si gubernur itu.

Untuk 212? Ia menjelaskan kepada Jason bahwa itu merupakan sebuah aksi damai.

"The number is act peace in 2-12-2016, a governor that did blasphemy to Our Holy Book, because police never take him like blasphemy doers," ujar Ardian. [Paramuda/BersamaDakwah]
Alasan "Sadis" Ardian di Balik 212 dan Al-Maidah:51 di Komik X-Men Gold Reviewed by Ganda Pahlawan on 09.55 Rating: 5

Tidak ada komentar:

© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.