Top Ad unit 728 أ— 90

Fariq Naik Singgung Logika Dewa di Hindu yang Bisa Diterima Muslim

Fariq Naik. Ilustrasi: Nabilah Abd Halim

Putra dari dai internasional Dokter Zakir Naik, Fariq Naik menyinggung tentang konsep Tuhan dalam agama Hindu dalam hal ini Dewa. Ia juga menilai penting untuk memulai pembicaraan tentang konsep Tuhan, di Yahudi, Kristen, Hinduism, Islam, dan lainnya.

"Jika ditanya, berapa Dewa, maka kaum Hindu dapat menjawab banyak Dewa, namun bisa juga satu Tuhan. Bahwa Matahari, Bulan, dll itu adalah Tuhan atau Dewa. Semuanya adalah God," kata Fariq di Universitas Daarussalaam, Gontor, Selasa (4/4/2017).


Sedangkan Islam, lanjut Fariq, mengatakan itu semuanya adalah God's, milik Tuhan. Untuk dapat dipersatukan, perlu mengacu ke ayat, Katakanlah (Muhammad): "Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama yang lain tuhan-tuhan selain Allah." Jika mereka berpaling, maka katakanlah (kepada mereka):"Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim." (QS. Aali 'Imraan: Ayat 64). 

"Dan di kitab Hindu sebenarnya ada penegasan ini. Dan tidak boleh ada penyerupaan (termasuk gambar, patung, dll.) dan tak mungkin ada yang serupa, sebenarnya," katanya yang memuji Gontor karena ada fakultas yang juga mengajarkan perbandingan Agama. 

Fariq mengatakan Brahma, adalah Creator, Al Khollaq (Pencipta). Whisnu adalah Sustainer, Al Muhaimiin (Pemelihara, Perawat). "Ini diterima Muslim. Ada dalam Asmaul Husna. Namun Muslim tidak mungkin menerima penggambaranNya, juga bahwa mempunyai banyak tangan, menaiki Garuda, dll. Ini sebenarnya dilarang," katanya.

Ada banyak yang disebut sebagai God (Dewa), di negaranya India saja ada ribuan. Bahkan ada yang mengaku sebagai Dewa, Tuhan.

"Allah, Tuhan Yang Maha Esa, tidak perlu menjadi manusia, makhluk, agar mengerti apa rasanya menjadi manusia, makhluk, karena Allah lah yang menciptakannya dan segalanya! "ungkapnya.[Paramuda/BersamaDakwah]
Fariq Naik Singgung Logika Dewa di Hindu yang Bisa Diterima Muslim Reviewed by Ganda Pahlawan on 09.18 Rating: 5

Tidak ada komentar:

© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.