"Kenapa Kalau Kepala Daerah Lain Jadi Tersangka Langsung Nonaktif, Ahok Tidak?"

- April 01, 2017
Add caption

Amien Rais mengaku ikut mendampingi perwakilan massa aksi damai 313 ketika menemui Menko Polhukam Wiranto. Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) itu mengaku menyampaikan keinginan ulama agar pemerintah tidak mengistimewakan petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Intinya kelompok ulama tadi (minta) jangan diistimewakan Ahok itu. Cuma itu aja. Jangan diistimewakan bisa berbahaya. Kenapa kalau gubernur atau kepala daerah yang lain itu jadi tersangka atau terdakwa langsung nonaktif‎," katanya di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Jumat (31/3/2017).


Jika kepala daerah lain yang menjadi tersangka dan terdakwa langsung dinonaktifkan, katanya, untuk Ahok terkesan diistimewakan. Hal ini lah yang membuat masyarakat menjadi bingung. Terkait hal ini, Wiranto mengaku akan mendiskusikan lebih lanjut.

"Kedua mereka minta Al Khathtath supaya dibebaskan. Kalau sudah diperiksa dibebaskan lebih baguslah, daripada jadi salah paham," ujarnya.

Terhadap tuntutan pendemo, katanya, Menko Polhukam mengklaim akan menyampaikan kepada Presiden Jokowi. "Pak wiranto akan menyampaikan (tuntutan) ini ke Pak Jokowi," katanya seperti dilansir Sindo. [Paramuda/BersamaDakwah]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search