Umat Islam Indonesia di Sydney Siap Dukung Anies-Sandi

- April 17, 2017

Sebagai wujud kepedulian terhadap Tanah Air dan Ibukota, Forum Umat Islam ANZ di Sydney berkumpul di Barangaroo Park, Sydney, mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon gubernur Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno (Anies-Sandi), pada Ahad pagi (16/4). Acara serupa juga telah diadakan di beberapa kota lain di ANZ, seperti Perth, Brisbane dan Auckland.

Acara di Sydney dimulai sebelum pukul 9 pagi menunjukkan adanya antusias masyarakat, diawali dengan pembukaan oleh koordinator acara, Faried Sungkar, dilanjutkan dengan foto bersama dan pembacaan pernyataan sikap oleh salah seorang tokoh masyarakat, Ari Arwin Aldrianzah.

Dalam pernyataannya seperti yang diterima BersamaDakwah, Ari Arwin mengatakan bahwa Forum Umat Islam ANZ, yang mewakili seluruh elemen Umat Islam Indonesia di Sydney dan Australia, mendukung penuh pasangan Anies-Sandi dalam Pilkada Jakarta putaran dua pada hari Rabu nanti, (19/4).


Lebih lanjut, beliau mengutarakan harapan adanya kepemimpinan baru di Jakarta yang dapat membawa ibukota pada keadilan dan kesejahteraan serta jauh dari kezhaliman. Ia juga mengharapkan dengan kepemimpinan baru ini, maka kebhinnekaan dapat benar-benar diwujudkan serta tidak hanya menjadi slogan yang tidak sesuai dengan praktik di lapangan selama ini.

Ia juga berpesan dalam pernyataannya, bahwa pihak kepolisian, TNI, KPU dan seluruh aparat yang ada agar dapat menjaga netralitas dan profesionalitas dengan berlaku adil dan tidak memihak kepada salah satu pasangan calon yang ada.

Salah seorang peserta acara, Muhammad Nur, pun mengatakan bahwa kepemimpinan Jakarta adalah barometer dari kepemimpinan di tanah air, karenanya Pilkada Jakarta merupakan salah satu momen pilkada terpenting di Indonesia. Ia mengharapkan bahwa Gubernur Jakarta adalah seorang yang selain pintar, juga jujur dan memiliki pengalaman internasional. "Dan yang terpenting, Pemimpin Jakarta baru nantinya bisa memiliki akhlaqul karimah," pungkasnya. Acara diakhiri pada jam 10 pagi ditutup dengan doa oleh Ustadz Arief Taufiq, Lc.  [Paramuda/BersamaDakwah]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search