Top Ad unit 728 أ— 90

[Video] Karyawan di Morowali Dilarang Sholat Jumat

Yang melarang sholat Jumat
Di negeri yang mayoritas muslim, idealnya mudah saja menjalankan ibadah sholat Jumat. Namun fakta berbeda terjadi di Morowali, Sulawesi Tengah. Para karyawan PT. Indonesia Tshing Shang Stainless Steel (ITSS), Morowali dilarang mendirikan salat Jumat oleh atasannya.

Terlihat dari sebuah video ponsel, pria berbaju seragam ITSS dan berhelm kuning, dengan menggunakan Bahasa Mandarin, berbicara dengan menggebu-gebu saat karyawan meminta izin untuk Jumatan.

Karyawan yang mampu dwibahasa bertugas sebagai penerjemah mengatakan bahwa sang pria Tionghoa tidak memberikan izin karyawannya untuk menunaikan salat Jumat bersamaan.

Pria berwajah Tionghoa tersebut yang diduga atasan mempertanyakan jika mereka pergi bersamaan lalu bagaimana dengan pekerjaan di tempat itu.

"Yang diizinkan hanya dua orang? Yang lain tidak diizinkan sholat Jumat?" kata karyawan berbahasa Indonesia.

Melihat pemandangan tersebut, seorang warganet yang bekerja di PT ITSS mengatakan bahwa selama 11 bulan ia bekerja di PT ITSS sudah banyak peristiwa seperti dalam video tersebut

Ada juga karyawan yang mendapat Surat Peringatan ke 3 disebabkan perkaran serupa. Masalah tersebut katanya sudah diadukan ke pihak manajemen HRD, namun sampai saat ini belum ada tindakan yang solutif.


[Paramuda/BersamaDakwah] 

[Video] Karyawan di Morowali Dilarang Sholat Jumat Reviewed by Ganda Pahlawan on 10.18 Rating: 5

Tidak ada komentar:

© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.