Top Ad unit 728 أ— 90

Ayah Yana Zein Tolak Keras Pemakaman Anaknya Dilakukan Secara Kristen

Kumparan
Suasana duka diwarnai dengan sedikit keributan tatkala ayah kandung pesinetron Yana Zein, Nurzaman, datang. Ayah Yana menolak dengan keras pemakaman Yana yang dilakukan secara Kristen. Perdebatan antara kedua orang tua Yana pun langsung mewarnai suasana duka tersebut. 

Sejak lahir, menurut Nurzaman,Yana memeluk agama Islam. 

"Saya memberikan informasi atas nama anak saya namanya Suryana Nurzaman zein. Saya adzankan telinga dia (waktu lahir) dan saya ajarkan dia puasa dan mengaji. Kalau anak saya meninggal masuk Kristen itu nihil, saya ke sini datang dari Sumatera langsung ke sini, niat saya untuk mengembalikan anak saya dari Kristen menjadi Islam," Nurzaman bersuara dengan nada tinggi seperti dilansir Kumparan.

Hal tersebut langsung dibantah ibu Yana, Swetlana Zein. Swetlana mengungkapkan bahwa sejak Yana masih kecil, Nurzaman meninggalkan keluarga mereka dan tak pernah sedikitpun mengurus anak mereka. 

Swetlana mengklaim ia memiliki bukti-bukti bahwa Yana telah menganut ajaran agama Kristen. 

"Saya ibunya, saya punya bukti kalau KTP dia Kristen. Waktu sakit keras, Yana bilang 'tolong kalau ada  apa-apa, saya mau dikuburkan secara Kristen'. Agama semua sama, saya kira Yana berhak memilih. Yana juga ada tanda tangan sendiri kalau dia jadi Kristen," ungkapnya. 

"Sekarang kalau mau diubah gimana? Anak saya sudah dikasih formalin, sudah didoakan secara Kristen. Ini nanti hancur anak saya, Kristen enggak diterima, muslim enggak diterima. Ke mana anak saya pergi nanti? Saya mohon ini bisa dikuburkan secara damai. Ini ada bukti sebagai manusia untuk memilih," lanjutnya. 

Saat Nurzaman melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran di sebelah peti jenazah Yana suasana menjadi memanasa. Ibunda Yana pun langsung menjerit histeris. [Paramuda/BersamaDakwah]
Ayah Yana Zein Tolak Keras Pemakaman Anaknya Dilakukan Secara Kristen Reviewed by Ganda Pahlawan on 13.33 Rating: 5

Tidak ada komentar:

© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.