Bersama PDSB, IZI Bagikan 300 Paket Ramadhan

- Juni 10, 2017



Jakarta (9/6) - Lembaga Amil zakat Nasional Inisiatif zakat Indonesia (IZI) kerjasama dengan Panin Dubai Syariah Bank (PDSB) berikan 200 Paket Ramadhan kepada anak Yatim dan Duafa, dalam program Paket Ramadhan 1438H. Bertempat di Taman Interatif Kelurahan Kota Bambu Utara Palmerah Jakarta Barat Jumat (9/6/2017)

Dengan slogan Memudahkan Saudaramu Dimudahkan Urusanmu, IZI selalu berusaha mempermudah dan membantu kaum muslimin yang membutuhkan.

Direktur Utama IZI, Wildhan Dewayana dalam sambutannya mengatakan, Program pembagian Paket Ramadhan ini diberikan masih dalam rangka memeriahkan bulan suci ramadhan, yang sebelumnya IZI telah membagikan 1.500 paket yang sama setentak di 16 kantor perwakilan IZI, dari target 11.000," ujarnya.

Program ini lanjut Wildhan, pelaksanaannya dibantu oleh relawan agen kebaikan IZI. Melalui relawan agen kebaikan ini mereka mendata warganya yang membutuhkan," ujarnya.

Tentunya masih kata Wildhan, sebagai pelopor lembaga amil zakat, IZI selalu berupaya mempermudah masyarakat Indonesia, baik memberi kemudahan kepada para mustahik maupun memberi kemudahan kepada masyarakat (muzakki) yang hendak memberikan bantuan melalui IZI," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Operational Panin Dubai Syariah Bank, Edi setiawan menambahkan," program ini kita maknai sebagai hari kemandirian kita semua. Kita senang dengan datangnya bulan Ramadhan. Mari kita anggap Ramadhan kali ini sebagai Ramadhan tetakhir. Sehingga kita melaksanakannya dengan penuh maksimal," ujarnya.

Perlu diketahui lanjutnya, Panin Dubai Syariah Bank ini dimiliki oleh Bank Panin dan Panin Dubai, sesuai dengan namanya PDSB bergerak dibidang transaksi syariah.

"Kami mohon maaf kalau baru tahun ini PDSB bisa berkenalan dengan warga sini, walau tempat kita berdekatan," tutur Edy.

PDSB tegas edy sudah mensuport IZI dengan Rumah singgahnya. Bahkan pada oktober lalu PDSB buka sunatan masal, dan ini tidak akan berenti disini nantinya akan ada terus," tegasnya.

Kita disini bukan ingin dikenal, acara ini lanjutnya dari kita untuk kita, jadi bukan karena paketnya, tapi niat kita (PDSB) disini ngaji dalam rangka memeriahkan bulan Ramadhan. "Saya berharap kita dapat meningkatkan ketaqwaan di bulan Ramadhan ini," pungkasnya

Sementara Ina Ariyani SKM, selaku Lurah Kota Bambu Utara, mungucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada IZI dan PDSB, karena wilayahnya sebagian besar kelas menengah ke bawah.

"Saya berharap mudah-mudahan acara ini tidak cukup sampai disini, namun tetap ada pada tahun-tahun mendatang. Semoga program seperti santunan masal dan juga program lain dapat terlaksana disini," harapnya.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan tausyah yang disampaikan oleh Ustadz Jajang Alhaz, dan ditutup dengan pembagian Paket Ramadhan bersama.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search