Top Ad unit 728 أ— 90

Keluarga Cita Surga Sebar "Rupiah" di Bulan Puasa

Pengurus Yayasan Keluarga Cita Surga (YKCS) buka puasa bersama sejumlah anak-anak yatim dan dhuafa di Serpong BSD, Tangerang Selatan, Selasa (19/6/2016) sore. 

Ketua Yayasan Robiah menjelaskan banyak tentang kiprah YKCS yang sudah banyak bergerak di bidang sosial di wilayah Tangerang Selatan.

YKCS adalah yayasan sosial yang berdiri Tahun 2016. Awalnya adalah inisiatif pengajian para ibu yang peduli pada anak yatim dan dhuafa di wilayah Tangerang Selatan yang akhirnya terinspirasi untuk memberikan bantuan pendidikan untuk mereka.

Langkah pertama YKCS adalah dengan memberikan donasi rutin untuk beberapa anak saja. Lama kelamaan bertambah hingga mencapai puluhan anak.

Gerakan YKCS ini juga mendapat perhatian lebih dari Lembaga Kemanusiaan Laaz Miaaz di Australia. Yaitu sebuah lembaga yg beranggotakan muslim dan pelajar di sana sehingga mereka tertarik memberi beasiswa bagi yatim dan dhuafa melalui YKCS.

Dana operasional yang terbatas membuat YKCS saat ini masih menumpang di salah satu sekolah Islam di daerah Serpong. 

"Sampai saat ini anak-anak peraih beasiswa dari YKCS berjumlah 71 orang dan tersebar di wilayah Lengkong Wetan, Lengkong Gudang, Ciater, RMJ dan Buaran. Dana SPP sekolah yg diberikan per bulan saat ini berkisar di angka Rp 7 juta rupiah. Penerima beasiswa mulai anak TK, SD, SMP hingga SMA dengan besaran beasiswa mulai Rp 50 sd 250 ribu per bulan," ungkap Robiah

"Ke depannya YKCS berharap dapat memberikan beasiswa hingga ke perguruan tinggi." tambah nenek dua cucu ini, yang didampingi Kepala Bidang Sosial, Solehah dan Bendahara YKCS, Dewi Wuri.

Saat ini sudah ada tiga anak binaan YKCS yang sudah lulus untuk melanjutkan ke perguruan tinggi. 

Rencana ke depannya YKCS berharap dapat memiliki sebuah rumah yatim yang mampu menampung sekaligus tempat memberikan bimbingan dan pendidikan keislaman secara khusus. Sebab saat ini pihak YKCS masih memberikan pendidikan pada yatim dan dhuafa sementara masih bertempat di mushola sekitar kediaman anak-anak tersebut.

Pada acara buka puasa tersebut juga dihadiri oleh Komite SDIT Nur Fatahillah, Mardiana yang dalam kesempatan tersebut menyerahkan donasi sebesar 7 juta rupiah untuk YKCS. 
Keluarga Cita Surga Sebar "Rupiah" di Bulan Puasa Reviewed by Ganda Pahlawan on 18.59 Rating: 5

Tidak ada komentar:

© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.