Top Ad unit 728 أ— 90

WAFA Gelar Jatim Mengaji

WAFA Gelar Jatim Mengaji


Acara Jatim Mengaji adalah sebuah event besar yang diselenggarakan  tahunan, di setiap bulan Ramadlan. Tahun ini diselenggaran di masjid Nasionl Al Akbar, Surabaya Ahad, 11 Juni 2017.

 Acara ini dipersembahkan oleh WAFA, sebuah organiasi yang memasyarakatkan cara belajar Alquran metode Otak Kanan. Sebuah lembaga yang berada di bawah naungan Yayasan Syafaatul Quran Indonesia.

 WAFA bergerak di bidang pembelajaran Alquran yang mudah, komprehensif, dan menyenangkan. Programnya antara lain : Membaca, Menghafal,  Menterjemahkan, Memahami makna Alquran, dan Menafsirkan Alquran, yang dikenal dengan 5 T (Tilawah. Tahfid, Tarjamah, Tafhim, dan Tafsir).

Konsep ini muncul dari mimpi  lahirnya ahli Alquran yang akan membumikan Alquran di Indonesia.

Alhamdulillah, lembaga yang dipimpin oleh Ust H Mohamad Yamin ini, sejak berdirinya 20 Desember 2012, sudah tersebar di 5 Negara (Hongkong, Belanda, Rep. Ceko dan Italia). Juga berada 27 Provinsi di Indonesia. Mulai dari Aceh sampai Papua.

Tujuan dari acara Jatim Mengaji ini adalah mendekatkan masyarakat dengan Alquran, memahamkan mereka bagaimana membaca Alquran sesuai dengan standar bacaan Rasulullah saw.

Acara ini dihadiri oleh:

1. Ust Mudawi Maarif, Lc, M.HI
Pemegang sanad Qiraah Asyarah bersambung kepada Rasulallah.
Juara Nasional Internasional cabang MHQ dan tafsir Al Quran dan
Salah satu ulama qurro' Internasional.

2. Ust Dr. Amir Faishal Fath, MA. Pembicara Nasional dan
Juri Hafidz Indonesia RCTI.

3. Gus Ipul ( Wagub Jatim).

4. Ust Mohammad Sholeh Drehem, Lc.
Pembicara Nasional dan Ketua Dewan Pembina Yayasan Syafaatul Quran Indonesia, yang juga Ketua IKADI (Ikatan Dai Indonesia) Jatim.

Dalam acara Jatim Mengaji ini, peserta akan diajari bacaan asing (gharib) dalam Alquran yang jarang diketahui oleh orang awam.

Juga dilaksanakan Wisuda Sekolah Guru Ahli Alquran ( SAGAQU) yang dikuti 35 Guru Alquran  dari berbagai kota di Jawa Timur. Mereka   telah mengikuti kajian Kitab Matan Aljazari (kitab cara baca Quran standar terbaik) oleh Ust Mudawi Maarif, selama 6 bulan.

Acara Jatim Mengaji juga di meriahkan dengan berbagai macam lomba dari mitra WAFA dari seluruh Indonesia. Mulai dari Lomba Tilawah antar sekolah, Lomba Berkisah Qurani, Lomba Menulis Pengalaman Mengajar WAFA metode Otak Kanan.

Peserta Jatim Mengaji berasal dari berbagai kota dan Provinsi di Indonesia.

WAFA juga menggelar program Layanan Standarisasi Guru Alquran. Juga layanan Kemasyarakat langsung berupa R-Taqwa ( Rumah Tahfidz Alquran WAFA) untuk belajar Alquran segala usia, mulai dari belajar Membaca, Menghafal dan.  Menterjemahkan Alquran.

Semoga kedepan WAFA semakin luas melayani segala lapisan Masyarakat untuk kembali belajar Alquran secara menyeluruh.

Karena dengan menjadikan masyarakat Jatim akrab Al Quran, insyaAllah Jatim akan makin adem. (*)
WAFA Gelar Jatim Mengaji Reviewed by Mafaza on 13.33 Rating: 5

Tidak ada komentar:

© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.