Yana Akan Dibungkus Kain Kafan dan Dibacakan "Al-Ikhlas", Ibunya Menjerit Histeris

- Juni 02, 2017
Kumparan

Swetlana, ibu pesinetron Yana Zein, mengaku memiliki bukti bahwa putri tersayangnya tersebut telah menganut agama Kristen. Sedangkan sang ayah, Nurzaman Zein, bersikukuh kalau Yana harus dimakamkan secara Islam. 

Suasana rumah duka langsung ricuh saat ayah Yana melantunkan ayat suci Al-Quran di sebelah peti jenazah Yana. Ia membaca surat Al-Ikhlas secara kelas. Sementara Ibunda Yana mendadak menjerit histeris melihat hal tersebut. 

Campur aduk antara jeritan Ibunda Yana dengan lantunan sholawat saat jenazah Yana akan diangkat dari peti untuk kembali dimandikan dan dibungkus kain kafan. Seluruh keluarga besar pun langsung berusaha menenangkan Ibunda Yana yang masih histeris. 


"Namanya Suryana Nurzaman Zein. Dia meninggal di bulan Ramadhan. Dia meninggal dengan khusnul khotimah," kata Nurzaman seperti dilansir Kumparan.

Swetlana sebelumnya membantah dengan tegas pengakuan Nurzaman yang menilai Yana tetap beragama Islam sampai akhir hayatnya. 

"Saya ibunya, saya punya bukti kalau KTP dia Kristen. Waktu sakit keras, Yana bilang 'tolong kalau ada  apa-apa, saya mau dikuburkan secara Kristen'. Agama semua sama, saya kira Yana berhak memilih. Yana juga ada tanda tangan sendiri kalau dia jadi Kristen," ungkap Swetlana. [Paramuda/BersamaDakwah]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search