Menteri Nila: Jangan Selfie dengan Unta

- Juli 28, 2017
Al Arabiya English
Menteri Kesehatan Nila F Moeloek memberikan pesan kepada para calon jemaah haji agar tidak berselfie dengan unta.

"Tolong jangan berinteraksi dengan binatang di Arab Saudi, terutama unta. Jangan selfie sama unta, selfie saja dengan yang lain jauh lebih cantik dari unta karena saat ini unta banyak yang sakit. Kami tidak inginkan, virus ini terbawa ke Indonesia," kata Nila kepada 386 calon jemaah haji kloter pertama embarkasi Jakarta yang diberangkatkan pagi ini di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Jumat (28/7/2017).

Menteri Nila meminta para calon jemaah haji agar tetap memperhatikan kondisi kesehatannya.

"Ada 221.000 jemaah haji Indonesia dan sebagian besar berusia lanjut karena di Arab Saudi sudah memasuki musim panas dan suhu di sana mencapai lebih dari 45 derajat ada baiknya agar tidak dehidrasi para jamaah perbanyak minum," ujar Menkes.

Para calon jemaah haji juga diminta untuk tidak segan menghubungi petugas kesehatan dan melakukan pengecekan. Kemenkes, kata Nila, telah berkoordinasi dengan Kemenag untuk menyediakan asupan makanan bergizi bagi para jamaah haji.

"Kami berikan makanan yang sesuai dengan kesehatan baik sebelum berangkat ke masjid dan sarapan. Jika beraktifitas di luar ruangan gunakan masker, payung, kacamata dan rajin minum. Kami sediakan air minum yang cukup minimal setiap dua jam minum 200 ml. Lalu dengan menyemprotkan air. Jangan lupa cuci dengan setiap mau menjamah makanan," jelas Nila seperti dilansir Detik. [Paramuda/BersamaDakwah]

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search