Top Ad unit 728 أ— 90

Jamaah An Nadzir Sholat Idul Adha Pagi Ini

Antara
Jamaah An Nadzir di Kelurahan Mawang, Kecamatan Bonto Marannu, Gowa, Sulawesi Selatan telah melaksanakan salat Idul Adha pada Kamis (31/8/2017) pagi ini. Pelaksanaan Salat Id di hari raya Idul Adha tersebut dilakukan alasannya mereka yakin hari ini telah memasuki 10 Dzulhijjah 1438 Hijriyah, padahal wukuf di Padang Arafah belum dilakukan oleh jamaah yang melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci. 

Sementara penetapan pemerintah tentang Idul Adha rencananya akan dirayakan hari Jumat 1 September 2017 besok. 

Penetapan 10 Dzulhijjah yang mereka tetapkan berdasarkan hasil pengamatan akhir perjalanan bulan Dzulqoidah hingga masuknya awal bulan Dzulhijjah. Jamaah ini juga melakukan pemantauan air pasang puncak di laut yang diyakini terjadi sejak 10 hari lalu pada selasa 22 Agustus 2017 sekitar pukul 10.00 Wita.

Pimpinan Jamaah An Nadzir Ustaz Luqman Bakti mengatakan, Idul Adha dilaksanakan hari ini karena mereka telah meyakini 10 Dzulhijjah telah masuk hari ini sesuai dengan hasil pengamatan dari tahun ke tahun.

“Rencananya usai pelaksanaan Salat Idul Adha sebagian Jamaah An Nadzir akan melakukan qurban hewan sapi dan akan dibagikan oleh para jamaah,” ujarnya seperti dilansir Sindo. [Paramuda/BersamaDakwah]
Jamaah An Nadzir Sholat Idul Adha Pagi Ini Reviewed by Ganda Pahlawan on 10.55 Rating: 5

Tidak ada komentar:

© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.