Pengakuan Menggemparkan "Saya Atlet Peraih Emas Sea Games 2017, Uang Akomodasi Belum Dibayar"

- Agustus 31, 2017

"Saya atlet peraih emas Sea Games 2017. Uang akomodasi (makan, penginapan, dll) belum juga dibayar dari bulan Januari - Agustus. Padahal Sea Games sudah hampir selesai. Gimana mau maju? Birokrasi dan sistem olahraga di Indonesia yang ribet! @ina_seagames2017 bilang min, pemerintah juga harus introspeksi terkait penyebab kenapa Indonesia tidak maksimal di Sea Games sekarang." 

Begitu dikatakan atlet putri tolak peluru, Eki Febri Ekawati melalui akun Instagramnya.  

Di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Jumat 25 Agustus 2017, ia pernah menangis saat lagu Indonesia Raya berkumandang. Nyanyian itu membuat proses penyematan medali emas nomor tolak peluru putri SEA Games 2017 Kuala Lumpur menjadi amat mengharukan baginya.

Unggahan Ekifebri itu pun dimuat ulang oleh akun Badmintalkcom pada Rabu (30/8/2017). "Ini ada yang diduga sebagai mbak Eki Febri Ekawati, peraih Medali emas untuk Indonesia dari nomor tolak peluru putri di SEA Games 2017 menyatakan begini. Ga tahu benar ga ya. Pak @nahrawi_imam mungkin bisa konfirmasi atau bantu cek Pak?" 


Terang saja keluhan Eki mendapat simpati dari warganet.
"Pak @jokowi gimana ini jadinya? Mereka rela luangkan waktu, berjuang dan berkorban hingga menghasil prestasi yang mengharumkan nama bangsa. Tapi sayangnya , feedback dari bangsa apa atas jasa serta pejuang atlet-atlet indonesia mereka adalah pahlawan pak. 

Tolong, pak jangan sampai nasibnya sama dengan atlet yang terdahulu yang kehidupannya menjadi sengsara (bisa dibilang hidupnya gak layak) gak mencerminkan bahwa mereka adalah mantan atlet yg berjuang dulu. Maaf pak @jokowi mungkin saya lancang bgini tapi tolong dikondisikan dong, saya sebagai mahasiswa membaca dan mendengar berita ini seperti pgn nangis pak. Mereka para atlet rela berjuang, luangkan waktu, dan serta meninggalkan keluarga demi prestasi untuk mengharumkan nama bangsa. Hargailah prestasi mereka, tanpa orang² seperti mereka nama bangsa tak akan harum. Terimakasi dan maaf kalo ada salah kata saya hanya mengutarakan pendapat," komen akun misantoso45_

"Slmt siang Pak maaf tlg ditindaklanjuti bukan sekedar balas coment di medsos. Atletnya sdh berusaha n berhasil loch pak bgm juga dgn janji Bonus, rumah, PNS aaaah hanya angan2 mungkin. Uang itu dimakan rayap kli ya hingga nda sampe," kata akun ny_situmeang. [Paramuda/BersamaDakwah]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search