PPP Dukung Pemerintah Bubarkan Ormas Anti Pancasila

- Agustus 14, 2017
PPP
Rencana pemerintah yang akan melanjutkan langkah pembubaran organisasi kemasyarakatan lain yang dinilai bertentangan Pancasila didukung oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Sepanjang ormas itu secara historis rekam jejaknya mendoktrin untuk merenggangkan nilai-nilai kebangsaan maka pemerintah bisa mengevaluasi lebih lanjut hingga sampai pembubaran," ujar Ketua Umum PPP Romahurmuziy di Semarang, Jateng, Sabtu (12/8/2017).

Romahurmuziy berharap pembubaran ormas betul-betul menjadi upaya terakhir pemerintah, setelah evaluasi terhadap ormas yang akan dibubarkan itu dilakukan secara menyeluruh.

"Karena dalam Perppu Ormas tidak diatur mekanisme bagi ormas untuk menyanggah melalui pengadilan maupun upaya lain, maka pembubaran harus menjadi ikhtiar terakhir setelah seluruh penilaian dilakukan," katanya seperti dilansir Antara.

Penilaian terhadap ormas yang akan dibubarkan juga harus melibatkan ulama yang benar-benar memiliki pemahaman dan keilmuan yang dapat dipertanggungjawabkan.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengungkapkan pemerintah kembali akan membubarkan sejumlah ormas yang bertentangan dengan Pancasila. [Paramuda/BersamaDakwah]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search