Top Ad unit 728 أ— 90

Tanggapan Opick Soal Lagu "Eta Terangkanlah"

MerahPutih

Lagu 'Eta Terangkanlah' begitu viral di media sosial terutama di Instagram. Banyak yang sudah mengetahui bahwa lagu itu berasal dari lagu asli penyanyi religi Opick "Tombo Ati". Bagaimana Opick menanggapi hal itu?

"Lagu ini berjudul Khusnul Khatimah. Lagu ini saya tulis di Madinah ketika saya ada di makam Baqi'. Makam lebih dari 10.000 sahabat Rasulullah Saw. Ketika saya melewati satu-dua kubur, saya berujar 'Ya Allah biiha, Ya Allah biiha..Ya Allah bi husnul khatimah'," kata Opick pada sebuah tayangan televisi pada 9 Agustus 2017.

Bagi sahabat almarhum Uje itu, lagu Khusnul Khatimah adalah lagu yang mendalam. Makanya perlu penjiwaan yang lebih.


"Bagi saya sendiri (lagu itu) sangat mendalam. Saya jarang sekali menyanyikan lagu ini. Butuh emosi yang luar biasa ketika di atas panggung membawakan lagu ini. Tapi ini luar biasa, pada bernyanyi 'terangkanlah.terangka..kok perasaan ini laguku'. Tapi ya lucu sih. Subhanallah luar biasa he-he-he," ungkapnya.

Opick tidak terlalu mempersalahkan ekspresi masyarakat yang menggaungkan 'Eta Terangkanlah' dengan nada candaan.

"Nggak masalah. Ini bagian ekspresi masyarakat pada sebuah karya. Ya lucu, ada orang gila, ada apa, saya heran ini kenapa menjadi begini he-he-he," katanya.

Banyak teman yang kirim SMS, banyak telepon, WA, Twitter dan Instagram juga ke Opick."Mereka bilang 'Kenapa kok diam saja? Ini kan lagu mendalam, ini kan pelecahan'. Saya bilang 'nggak, ini ekspresi teman-teman. Biarin'. Jangan terlalu kaku, jangan gampang marah. Usahakan jika membuat (gambar) lagi tidak melanggar agama, jangan sampai buka-bukaan atau apa. Yang sewajarnya saja," katanya. [Paramuda/BersamaDakwah]


Tanggapan Opick Soal Lagu "Eta Terangkanlah" Reviewed by Ganda Pahlawan on 13.40 Rating: 5

Tidak ada komentar:

© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.