Alasan ODOJ Salurkan Bantuan untuk Rohingya Melalui IZI

- September 19, 2017
ODOJ dan IZI
Ketua Umum One Day One Juz (ODOJ) Bakat Setiaji mengungkap alasan mengapa pihaknya salurkan infak untuk muslim Rohingya melalui Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) dikarenakan adanya linearitas (kesearahan) misi untuk membangun dan memberdayakan kaum muslimin melalui program keislaman.

"ODOJ dan IZI ini banyak kesamaan, linear dan searah dalam bekerja untuk memberdayakan kaum muslimin. Bedanya, ODOJ berfokus pada pendalaman membaca dan memahami Al-Qur'an, sementara IZI sudah berfokus pada pengamalan Al-Qur'an melalui program-program yang ada," kata dia di Kantor IZI Pusat, Jakarta, pada Senin (18/9) seperti keterangan pers yang diterima BersamaDakwah.

Menurut Bakat Setiaji, selain soal kesearahan dalam berdayakan masyarakat muslim, pihaknya menambahkan, karyawan IZI termasuk yang paling banyak tergabung aktif dalam aktivitas setoran membaca Al-Qur'an yang dikenal dengan istilah ODOJ.

"Sebenarnya, selain persoalan kesearahan kerja untuk kaum muslimin, karyawan IZI termasuk yang paling banyak tergabung dalam grup-grup WhatsApp untuk menyetorkan bacaan satu hari satu Juz Al Quran," tambah Bakat.

Rencana kedepan, IZI akan bersinergi dengan ODOJ dalam pengiriman dai ke daerah pedalaman di Indonesia untuk mengajarkan membaca Al-Qur'an. [Paramuda/BersamaDakwah]



Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search