"Kunjungi Myanmar, Menlu Kok Masih Senyam-Senyum"

- September 06, 2017
Detik

Kunjungan Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi ke Myanmar untuk meredakan konflik etnis Rohingya menuai kritik dari Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Hasil kunjungan tersebut, menurut dia, belum jelas.

"Itu pendapat saya. Saya melihat rezim ini tidak kelihatan mendukung karena menurut saya tidak maksimal dalam melakukan dukungannya. Dukungan itu sangat minimalis," ujar Fadli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (5/9/2017).


Seharusnya, kata dia, Indonesia dapat melakukan upaya lebih untuk membantu Rohingya dalam penderitaan mereka. Kemudian ia meluncurkan kritikan terhadap foto kunjungan Menlu Retno yang menurutnya tak menggambarkan upaya serius pemerintah dalam menyelesaikan konflik ini.

"Kalau saya lihat dari foto-foto itu, Menlu di sana masih senyam-senyum, tukar-menukar cendera mata kayak kunjungan biasa, jelas dong!" sebut Fadli.

Fadli mempertanyakan apa yang dibicarakan di sana. "Meminta, kita mengecam, kita apa, gitu, jelas. Jangan hanya kunjungan biasa," kata dia seperti dilansir Detik. [Paramuda/BersamaDakwah]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search