Top Ad unit 728 أ— 90

Sejarawan Cerita Anak-Anak Pahlawan Revolusi dan Pimpinan PKI Piknik Bareng

JJ Rizal
Sejarawan JJ Rizal membagi sedikit kisahnya setelah melakukan pertemuan dengan putri Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Anumerta DI Panjaitan, Catherine Panjaitan pada Rabu (28/9/2017). 

"Tadi siang dengan bu Chaterine putri Mayjen Panjaitan yang cerita anak-anak pahlawan revolusi dan anak-anak pimpinan PKI sudah berdamai malah piknik-piknik bareng," kata JJ Rizal melalui jejaring sosialnya. 

Catherine Panjaitan, kata dia, juga bercerita tentang anak-anak pahlawan revolusi dan anak-anak pimpinan Partai Komunis Indonesia (PKI) yang tidak menyimpan dendam. 

"Bu Chaterine Panjaitan juga cerita anak-anak pahlawan revolusi dan anak-anak pimpinan PKI merasa dalam konteks beda sama-sama korban dan ga mau wariskan dendam," katanya. 

Putri DI Panjaitan itu juga mengatakan kepada JJ Rizal agar kita tidak menyimpan dendam.  "Chaterine bilang supaya nggak warisin dendam juganyebar smangat rekonsiliasi, anak-anak pahlawan revolusi & anak-anak pimpinan PKI buat forum silaturahmi," ungkapnya. 

Pada tahun 2010, anak-anak para jenderal dan tokoh PKI melakukan pertemuan di Gedung MPR, Jumat (1/10/2010). Dalam pertemuan yang bertajuk Silaturahmi Nasional di Gedung MPR itu mereka tampak akrab berbaur dan berbagi kisah.

Catherine Panjaitan ketika itu menuturkan bahwa dirinya butuh waktu 20 tahun untuk bisa menghilangkan rasa traumanya yang mendalam akibat kematian sang ayah yang terjadi di depan matanya. Bahkan, ia enggan menonton film G/30/S yang dulunya selalu diputar di layar kaca pada tanggal 30 September. [BersamaDakwah]


Sejarawan Cerita Anak-Anak Pahlawan Revolusi dan Pimpinan PKI Piknik Bareng Reviewed by Ganda Pahlawan on 11.08 Rating: 5

Tidak ada komentar:

© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.