Wali Kota Padang Apresiasi Permainan Edukasi Zakat Game IZI

- September 26, 2017

Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1439 Hijriah, Pemerintah Kota Padang menggelar tasyakuran bersama masyarakat dan seluruh jajaran staf Pemkot Padang yang dilaksanakan di Masjid Agung Nurul Iman, Kota Padang pada Kamis (21/9/2017).

Hadir pada kesempatan tersebut, Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah beserta Anggota Dewan Pengawas Syariah Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI), Agus Setiawan yang turut memeriahkan perayaan tahun baru Hijriah tersebut.

Dalam kesempatannya, Mahyeldi Ansharullah mengapresiasi inovasi dalam dunia zakat yang dikemas dalam permainan 'Zakat Game' atas inisiasi Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI).


Menurutnya, Zakat Game IZI merupakan jawaban yang selama ini masih tergolong konvensional dalam mengedukasi zakat, sehingga masyarakat muslim dari berbagai kalangan akan mudah memahami zakat yang dikemas dalam permainan.

"Permainan Zakat Game IZI bagi kami merupakan suatu terobosan baru, dimana masyarakat akan sangat mudah memahami dunia zakat melalui permainan. Hal ini tentu menjadi jawaban yang selama ini dalam mengedukasi zakat hanya dengan cara yang konvensional, itu meman kurang ampuh," kata Agus Setiawan di Jakarta, Senin (25/9). 

Demi meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai zakat melalui permainan Zakat Game ini, Mahyeldi berharap agar IZI dapat terus mengedukasi kepada seluruh pihak dan lapisan masyarakat di Indonesia.

"Kami berharap permainan edukatif zakat ini bisa terus ditingkatkan edukasinya. Ajak seluruh lembaga atau intansi, bila perlu libatkan juga pengurus-pengurus masjid yang biasa melayani penerimaan zakat fitrah ketika bulan ramadhan," Mahyeldi memungkasnya.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search