Top Ad unit 728 أ— 90

Zakat Game Solusi Edukasi Zakat yang Mudahkan Masyarakat


Direktur Utama Pasar Rakyat Syariah, Yoshi menyampaikan melalui permainan Zakat Game IZI secara tidak langsung telah mengedukasi masyarakat tentang ilmu zakat.

"Saya bersyukur sekali melalui hadirnya permainan edukatif Zakat Game yang dihadirkan oleh IZI, karena saat ini masyarakat sudah tidak lagi tertarik dengan cara-cara yang konvensional. Dan tanpa kita sadari, ketika kita bermain, kita pun sedang belajar tentang Zakat." Demikian disampaikan Direktur Utama Pasar Rakyat Syariah, Yoshi ketika membuka acara seminar pasar syariah di Koja Trade Mall, Jakarta pada hari Minggu (17/9).


Yoshi menambahkan, dalam permainan Zakat Game hadir beberapa konten yang mengajak pemain untuk peduli terhadap sesama yang terkena musibah.

"Asyiknya di Zakat Game ini saya lihat ada konten menarik, seperti, misalnya kalau rumah saya kebakaran maka teman-teman sekitar diharuskan menyumbang dana bela sungkawa atas musibah yang menimpa saya. Dan ini keren habis," tambah Yoshi.

Seiring berkembangnya inovasi, cara-cara yang konvensional terlihat kurang begitu diminati masyarakat, terlebih soal edukasi zakat dan ekonomi syariah. Kedepan semoga permainan ini bisa disebarluaskan edukasinya ke berbagai lembaga dan elemen masyarakat.

"Kita tahu sekarang zaman serba inovatif, kita dituntut untuk terus berpikir cara-cara efektif untuk mengedukasi masyarakat, apalagi soal zakat dan ekonomi syariah. Harapan saya permainan Zakat Game jangan berhenti disini, terus tingkatkan penyebarannya, ajak lembaga-lembaga apapun untuk menikmati permainan ini. Dan khususnya jangan lupa pengurus-pengurus masjid diseluruh Indonesia agar professional pengelolaan zakatnya." pungkas Yoshi.



Zakat Game Solusi Edukasi Zakat yang Mudahkan Masyarakat Reviewed by Ganda Pahlawan on 10.37 Rating: 5

Tidak ada komentar:

© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.