Top Ad unit 728 أ— 90

Genjot Infrastruktur, Pemerintah Ingin Pakai Dana Amal

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, potensi pembiayaan untuk proyek infrastruktur besar. Berkaca pada pengalaman masa lalu, ada dana donasi besar namun tidak dimanfaatkan. Salah satu yang tengah dikaji ialah pembiayaan dengan memanfaatkan dana amal.

"Dulu kalau ingat 2009 ada US$ 1 miliar dari Norwegia bantu kita, ternyata enggak ada penampungannya. Sekarang kita cari-cari, karena bidang saya gimana supaya sedikit mungkin pakai APBN," kata dia di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Jakarta, Jumat (20/10/2017).

Ia telah menggelar diskusi terkait skema pembiayaan ini. Dari hasil diskusi, ada beberapa hal yang mesti dipenuhi untuk memanfaatkan dana tersebut. Pertama, proyek yang didanai mesti dijamin pemerintah. Kedua, proyek tersebut telah dipelajari oleh institusi yang berpengalaman.
,
"Ketiga return-nya mesti bagus," ujar Luhut.

Dana yang berputar di dunia mencapai US$ 12 triliun. Sebab itu, pemerintah ingin mengincar dana itu untuk masuk ke proyek infrastruktur.

"Bukan hanya filantrotopis karena ada US$ 12 triliun duit di dunia yang berputar-putar cari tempat hinggap. Kita mau coba nampung dapat berapa," ungkapnya seperti dilansir Liputan6.


Genjot Infrastruktur, Pemerintah Ingin Pakai Dana Amal Reviewed by Ganda Pahlawan on 13.33 Rating: 5

Tidak ada komentar:

© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.