Top Ad unit 728 أ— 90

Setnov: Saya Warga Nahdliyin

Jurnas
Ketua DPR Setya Novanto (Setnov) mengunjungi Pondok Pesantren Syekh Abdul Qodir Al Jailani di Probolinggo. Hal tersebut dilakukan untuk peringatan Hari Santri Nasional

Setnov terlihat mengenakan kopiah dan sarung sebagai bentuk ciri khas warga Nahdiyin. Setnov juga mendapatkan sorban tanda kehormatan dari pengasuh pondok pesantren KH Hafid Aminuddin.

"Kehadiran saya di sini tidak semata karena kedudukan sebagai Ketua DPR, tetapi juga karena saya warga Nahdliyin. Beberapa bulan lalu saya mendapat kehormatan menerima Kartu Tanda Anggota NU yang diberikan langsung oleh Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj, sehingga sejak saat itu saya resmi menjadi warga Nahdliyin. Oleh karena itu, saya ingin selalu dekat dengan para ulama dan santri, seperti pada hari ini," ujar Setno dalam sambutannya pada Ahad (23/10/2017)

Peran kyai dan santri dalam perjuangan merebut, kata dia, mempertahankan, dan mengisi kemerdekaan mendapat tempat yang terhormat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Karena itu, DPR RI mendukung Presiden Joko Widodo menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional.

"Kebijakan tersebut merupakan hadiah terindah dari Presiden Joko Widodo yang akan dikenang sepanjang masa oleh ummat Nahdiyin," kata pria yang pernah terseret kasus korupsi itu.

Setnov: Saya Warga Nahdliyin Reviewed by Ganda Pahlawan on 10.10 Rating: 5

Tidak ada komentar:

© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.