Top Ad unit 728 أ— 90

Jawaban Menteri Agama Mengapa Beri Penghargaan Kepada MetroTV



Penghargaan Apresiasi Pendidikan Islam (API) dari Kementerian Agama kepada stasiun televisi MetroTV masih menuai pertanyaan. Pasalnya stasiun televisi yang berafiliasi dengan Partai Nasdem itu kerap mengabarkan citra buruk Islam seperti rohis itu teroris, aksi bela Islam dan lainnya. Apa alasannya Kemenag memberikan penghargaan?



"Bagi yg mempertanyakan kenapa Kemenag beri penghargaan kepada si ini dan si itu, sila simak berita berikut," kata Menteri Agama Lukman Saifuddin pada Sabtu (25/11/2017).

Lukman memberikan tautan dari laman resmi Kemenag.

Adapun API untuk media, diserahkan oleh Kepala Biro Humas, Data, dan Informasi Mastuki.

Menurut Mastuki, untuk tahun ini, API juga diberikan kepada media yang dinilai peduli dalam pemberitaan masalah pendidikan, utamanya terkait pendidikan Islam. 



Penentuan media penerima API didasarkan pada hasil media monitoring atas program pemberitaan media tentang pendidikan Islam pada rentang 2016-2017.

“Dalam tiga tahun terakhir, Kementerian Agama rutin melakukan media monitoring atas pemberitaan yang terkait isu: haji, kerukunan, kehidupan keagamaan, pendidikan agama dan keagamaan, serta tata kelola Kementerian Agama,” terang Mastuki.

Dari hasil monitoring itu, lanjut Mastuki, terpilih sejumlah media yang secara kuantitatif banyak memberitakan isu-isu pendidikan Islam. Ada tiga kategori, yaitu: televisi, media cetak, dan online. “Ketiganya mendapat apresiasi dalam kedudukan yang sama,” ujarnya.

Untuk kategori televisi, API diberikan kepada TVRI, CNN Indonesia TV, dan Metro TV.
Penyerahan API sendiri berlangsung di ICE BSD City Serpong bersamaan dengan International Islamic Education Expo (IIEE) tahun 2017.



Jawaban Menteri Agama Mengapa Beri Penghargaan Kepada MetroTV Reviewed by Ganda Pahlawan on 10.22 Rating: 5

Tidak ada komentar:

© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.