Lima Artis yang Melepas Hijab, Utang Jadi Salah Satu Alasan

- November 10, 2017
Dream
Hijrah adalah proses. Setelah hijrah ada proses yang lebih penting lagi yaitu istiqomah. Namun hal itu tampaknya yang tidak diambil oleh sejumlah artis yang tadinya berhijab kemudian menanggalkannya begitu saja. Alasannya bermacam-macam.

"Kalau utang-utang dah kelar. Baru deh saya berpikir lagi (berhijab)," kata seorang artis.

Berikut lima artis yang menanggalkan hijabnya:

1. Marshanda
Mantan penyanyi cilik ini dikenal memakai hijab saat masih menjadi istri Ben Kasyafani. Akan tetapi pasca cerai dengan Ben, Marshanda memutuskan untuk melepas hijabnya. Meski mendapat banyak tentangan dari warganet namun Marshanda tetap yakin dengan keputusannya itu.


2. Rossa
Penyanyi Ayat-Ayat Cinta ini sempat memakai hijab setelah pulang dari Tanah Suci tahun 2013 silam. Akan tetapi setelah beberapa minggu, Rossa memutuskan untuk tidak lagi menggunakan hijab karena banyak alasan pribadi.


3. Tri Utami
Penyanyi yang dikenal dengan panggilan Mbak Ii' ini memang dulu menggunakan hijab  saat menjadi juri AFI. Namun setelah bercerai dengan suaminya, wanita yang akrab disapa dengan nama Mbak Iie ini memutuskan untuk melepas hijabnya.


4. Reza Artamevia

Saat ini mantan istri Adjie Massaid ini terlihat menanggalkan hijabnya. Penyanyi kelahiran 29 Mei 1975 ini mengaku lebih nyaman tak mengenakan kerudung.

Ia mengaku masih ada utang yang harus dibayar di dunia entertainment.

"Percuma kerudung, hati masih gimana. Jadi hati dulu. Yang harus saya jaga adalah hati saya," imbuhnya.

"Bijaksana kan bukan bijaksini. Saya juga bukan tampil seronok. Harus siap ya. Ini keputusan dan kebijakan saya aja. Masih ada kepentingan dan hal-hal lain. Kalau utang-utang dah kelar. Baru deh saya berpikir lagi (berhijab)," tandas Reza Artamevia.

5. Rina Nose

Pembawa acara ajang pencarian bakat penyanyi dangdut ini baru-baru menanggalkan hijabnya. Ia mengunggah foto perdananya di media sosial dalam keadaan tidak mengenakan hijab. Keputusannya meninggalkan kewajiban sebagai seorang muslimah banyak yang menyayangkan.

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search