Top Ad unit 728 أ— 90

Ria Ricis: Hijabkan Kepala Turun ke Hati


Selebgram yang juga pembawa acara musik pagi Ria Yunita atau bernama beken Ria Ricis tidak sepakat dengan pendapat "hijabkan hati dulu baru kepala".



Hal tersebut dikatakan untuk menanggapi seorang artis yang telah melepas hijabnya.

"Ricis kurang sepakat dengan kata-kata 'hijabkan hatinya dulu baru kepala nyusul'. Duh kepalanya kok nyusul," kelakarnya melalui unggahan di kanal YouTube pada 15 November 2017.

"Maksudnya kalau menggunakan hijab nunggu hatinya siap, mau sampai kapan?" lanjutnya.

Jadi, kata dia, menurut ia pribadi ia akan menghijabkan kepala dulu baru turun ke hati. "Ingat bukan ke pundak tapi ke hati," ungkapnya.

Ia mempersilakan para pengikutnya untuk berpendapat sendiri jika tidak setuju dengan pendapatnya.



Sebab ia pernah mempunyai pengalaman sendiri soal berhijab. Awalnya ia buku tutup. Memakai hijab saat hanya ke kampus saja. Namun alah bisa karena biasa, akhirnya ia istiqomah berhijab sejak enam bulan pertama berhijab.

"Kita bisa merangkul sesama muslim tanpa menghujat dan tanpa menghina," pesannya.

Untuk yang sudah berhijab, ia menyarankan untuk tidak pernah berhenti belajar. "Yang pasti belajar untuk istiqomah. Belajar memperdalam ilmu agama. Dan hijrah dalam pergaulan. Maksudnya pintar-pintarlah memilih lingkungan atau teman, memilih sahabat-sahabat terbaik," ungkapnya.

Menurutnya lingkungan merupakan faktor utama dalam perjuangan hidup menuju jalan lebih baik.


"Stop menghujat, berikan saran dengan kalimat-kalimat yang benar pula. Kita belum tentu baik dari orang yang kita hujat. Paling penting terus berdoa kepada Allah SWT. Terus minta perlindungan dan pertolongan serta minta istiqpmah. Agar iman kita selalu dikuatkan Allah SWT," katanya.
[BersamaDakwah]


Ria Ricis: Hijabkan Kepala Turun ke Hati Reviewed by Ganda Pahlawan on 16.41 Rating: 5

Tidak ada komentar:

© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.