Top Ad unit 728 أ— 90

Yang Melakukan Tahajud di Pernikahan Kahiyang

Kompas
Resepsi pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution ini bukan pengalaman pertama bagi Harini. Ia kerap terlibat dalam hajatan mantenan kepala negara.


Perempuan kelahiran Lumajang, 1 Mei 1952, itu juga menangani tata rias untuk pernikahan Gibran Rakabuming, putra sulung Jokowi, dengan Selvi Ananda. Dua tahun lalu. 

Ia memang seorang penata rias tradisional yang tergabung di Chilli Pari, usaha wedding organizer yang dirintis Gibran. ”Pokoknya, kalau mau merias (siapa saja), harus bersiap, nggak bisa cuma asal rias,” katanya.


Perlu diketahui, Harini  adalah juru rias pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution. Dia selalu meminta calon pengantin yang akan dirias untuk menjaga laku, misalnya dengan puasa dan salat Tahajud.

Harini mengaku kerap melakukan puasa setiap akan melakukan rias. Kadang melakukan puasa Senin-Kamis dan kadang puasa Daud.

”Begitu diminta, saya langsung bersiap puasa. Supaya Yang Kagungan Kersa berkenan dan hasil riasnya juga baik,” ungkapnya seperti dilansir JPNN. 

Mantan pegawai di Dinas Perhubungan Kota Solo itu juga menyampaikan pesan kepada kedua calon pengantin. ”Lakune dijaga. Kalau bisa, sama puasa dan salat Tahajud,” tuturnya.

Ritual mulia tersebut merupakan salah satu ajaran yang dia dapat dari kelas Pawiyatan Keraton.

Di tempat itulah nenek tiga cucu tersebut belajar ilmu seputar rias dan tata cara upacara adat.




Yang Melakukan Tahajud di Pernikahan Kahiyang Reviewed by Ganda Pahlawan on 13.28 Rating: 5

Tidak ada komentar:

© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.