Top Ad unit 728 أ— 90

Diajak Menjadi Orang Yahudi Saat Puasa Ramadhan

Dok: Dewi Irawan

Anda sudah menonton film Ayat-Ayat Cinta 2? Jika sudah, tentu tahu dengan sosok nenek Yahudi yang menjadi tetangga Fahri.



Sang pemeran nenek Yahudi tersebut adalah Dewi Irawan. Anak dari artis Ade Irawan itu memiliki alasan tersendiri mengapa mau menjadi nenek Yahudi.

"Sebagai aktor, sejak dulu saya sangat selektif dalam memilih peran. Juga untuk terlibat dalam suatu produksi. Ketika saya dikontak Sanca Khatulistiwa, casting departemen terus Sanca ajak ketemuan sama mas Guntur Soeharjanto sang sutradara, saya langsung cuuusss," katanya penuh semangat beberapa waktu lalu melalui jejaring sosial.

Setelah itu, ia pun ketemuan di Citos setelah buka puasa. Ngobrol panjang pendek tentang AAC2 "Njenengan jadi nenek Yahudi, shootingnya di UK tapi mbak harus casting atau screen test dulu ya, karena ini wajib bagi pak Manoj," kata ibu dari dua anak ini menirukan omongan Guntur.

Pulang dari pertemuan itu, ia pun antusias sekali untuk mendapatkan peran nenek Yahudi.

"Saya termasuk pengagum film Ayat-Ayat Cinta dulu nonton di bioskop hingga dua kali beli tiket," kisahnya.

Singkat cerita, ia lolos casting dan bergabung dalam produksi. "Jujur aja, bahagia banget seperti ketiban 'durian runtuh'. Alhamdulillah
film ini kali kedua saya di-direct mas Guntur, dan saya suka dengan cara men-direct-nya," katanya.




Aktor, katanya, diberi kebebasan, diarahkan, enak diajak diskusi meski Guntur jarang memuji. Setiap setelah take and cut,  "Saya selalu tanya 'puas nggak mas?', malah ditanya balik 'mba gimana?' juga mas Guntur bilang 'Saya mau jangan lebay, jangan datar, diantara itu, gimana tuh'," kisah Dewi. [@paramuda/BersamaDakwah]



Diajak Menjadi Orang Yahudi Saat Puasa Ramadhan Reviewed by Ganda Pahlawan on 22.02 Rating: 5

Tidak ada komentar:

© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.