Top Ad unit 728 أ— 90

Israel Undang Putra Mahkota Arab Saudi

Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman (MbS) diundang Menteri Intelijen Israel Yisrael Katz untuk berkunjung ke negeri penjajah tersebut. Sebaliknya, dia berharap Raja Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud mengundang Perdana Menteri Benjamin Netanyahu ke Riyadh.

Kepada laman berita Saudi, Elaph, pada Rabu Yisrael Katz mengatakan bahwa Israel akan dengan senang hati menjadi tuan rumah pangeran mahkota berpengaruh itu di tengah rumor “mesra”-nya kedua negara.

Media Saudi Arabia itu menyunting  hasil wawancara dengan tidak menyertakan undangan Katz untuk MbS dalam artikelnya. 

Surat kabar Israel, Haaretz, yang berbicara dengan Katz, memastikan bahwa menteri Israel itu benar-benar mengundang putra putra Raja Salman ke negaranya.

”Dia mengatakan bahwa dia meminta Raja (Salman) untuk mengundang (Perdana Menteri Benjamin) Netanyahu secara resmi ke Riyadh, dan dia meminta MbS, Mohammed bin Salman, anak laki-laki tersebut, untuk datang dan mengunjungi Israel,” juru bicara Katz, Arye Shalicar (14/12/2017).

Katz mengundang MbS karena melihat sosok pewaris takhta Kerajaan Arab Saudi itu sebagai tokoh yang bisa menjadi mediator perdamaian antara Israel dan Palestina.

Katz memuji Arab Saudi sebagai pemimpin dunia Arab. Menurutnya, kerajaan tersebut memiliki tempat dalam inisiatif perdamaian Israel-Palestina.

Padahal Arab Saudi dan Israel tidak memiliki hubungan diplomatik secara resmi, namun berbagai laporan baru-baru ini menyebutkan bahwa kedua negara terlibat kerja sama rahasia dalam mengatasi musuh bersama mereka, Iran. 



Israel Undang Putra Mahkota Arab Saudi Reviewed by Ganda Pahlawan on 10.40 Rating: 5

Tidak ada komentar:

© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.