Top Ad unit 728 أ— 90

Kesedihan Oki: Saya Mengalami Simpisis Pubis Disfungsi

Diera Bachir
Setiap peristiwa kehamilan, seorang ibu memiliki cerita-cerita yang berbeda. Mengharukan, penuh tantangan bahkan kesedihan. Artis yang juga penda'i Oki Setiana Dewi pun mengalami hal tersebut.


"Setiap kehamilan memiliki ceritanya sendiri-sendiri. kehamilan ini berbeda dari sebelumnya. Seingat saya, saya hanya muntah 2-3 kali saja pada kehamilan ini.  Mengandungnya menyenangkan. Saya berterbangan kemana saja sampai usia kehamilan 32 minggu," kisah Oki pada 18/12/2017).

Lebih lanjut ia mengisahkan peristiwanya seperti ini: 

"Pada saat mengandungnya, saya mendapatkan 2 beasiswa untuk mempelajari Islam di Australia dan Jerman untuk menjalankan studi singkat. Allah izinkan saya menjelajah bumi Andalusia dalam proyek pembangunan masjid di Seville, hingga pergi haji ke Baitullah.

Di minggu-minggu terakhir kehamilan, saya betul-betul membatasi kegiatan. Saya hanya pergi kuliah sambil menyelesaikan tulisan saya untuk sebuah buku. serta menghadiri beberapa kegiatan yang saya anggap sangat penting. Salah satunya: Palestina. 

Banyak waktu dihabiskan bersama kakak Maryam dan kakak Khadeejah, mengajak mereka berdua bercengkerama dan merasakan tendangan sang adik


Hal yang tak pernah saya lupakan dan saya tau merupakan mustajabnya doa adalah meminta doa dari para jemaah pengajian/dalam majelis ilmu serta doa dari santri penghafal quran @maskanulhuffadz 
doa-doa mereka mustajab. selain doa darling para orangtua dan guru tentunya.

Tiba saatnya melahirkan. sungguh saya ingin menjalani persalinan normal sejak kehamilan pertama. Saya begitu sedih saat dokter menyatakan saya harus menjalani oprasi caesar saat itu karena saya mengalami simpisis pubis disfungsi yang membuat saya tak bisa menggerakkan kaki. hingga qodarullah sampai persalinan ketiga pun harus menjalankan operasi caesar.

Saya tak ingin kelelahan seperti kehamilan kedua yang lalu. saat persalianan Khadeejah, hemoglobin saya yang hanya 9 membuat saya sangat lemah saat menjalankan oprasi dan merasa sulit sekali bernafas. Kehamilan ketiga ini saya betul-betul menjaga agar keadaan fisik saya baik. Persalinan pun berjalan cepat dan lancar. Alhamdulillah." [BersamaDakwah]



Kesedihan Oki: Saya Mengalami Simpisis Pubis Disfungsi Reviewed by Ganda Pahlawan on 16.30 Rating: 5

Tidak ada komentar:

© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.