Top Ad unit 728 أ— 90

8 Fakta di Balik Film Dilan

Dok: Iqbaal Ramadhan 


1. Banyak yang Meragukan Iqbaal Ramadhan Jadi Dilan



Kok Iqbal sih? Untuk memerankan sosok Dilan, mantan personil Coboy Junior itu sudah mengulik karakter Dilan yang asli.

"Buat saya, apapun yang kalian saksikan (dalam film Dilan 1990) ini adalah versi Dilan terbaik yang bisa kalian saksikan. Karena dari semua orang terkaitnya sudah menggabungkan semua ekspektasi nya," tegasnya.

2. Ada Vokalis Nasyid yang Main di Film Ini

Selain Ridwan Kamil (yang tampaknya lebih cocok menjadi pemain film), siapa yang menyangka, ternyata kepala sekolah si Dilan adalah munsyid kenamaan. Ya, munsyid tersebut adalah Kang Teddy dari grup nasyid Snada. Aktingnya menjiwai banget karena memang praktisi pendidikan.

3. Pemeran Milea Adalah Adik Kandung Sissy "Milly" Presscilia

Banyak yang nggak ngeh kalau pemeran Milea (Vanesha Presscilia) adalah kandung Sissy Presscilia. Sissy adalah artis pemeran Milly di film Ada Apa dengan Cinta 1 & 2.

4. "Milea" yang Kaget Dirinya Adalah Milea

Tahun 2014, Vanesha sedang menemani kakaknya Sissy sebuah event di Bandung. Malamnya ketika mau cari makan, pilihannya jatuh ke rumah seorang teman saudara. Tiba-tiba sang pemilik rumah bilang, "Kamu Milea ya?"

Vanesha kaget, "Ha? Milea siapa ya?" Karena nggak hobi baca buku, ia mengaku tidak tahu.

Karena tidak tahu, ia pun diberi tahu bahwa Milea itu tokoh yang ada di novel Dilan 1990.

5. Sutradara Berusia 35 Tahun yang Ngejar-Ngejar Ayah Pidi Baiq




Fajar Bustomi adalah sutradara muda berusia 35 tahun. Lulusan Institut Kesenian Jakarta ini pengin banget jadi sutradara film ini.

"Aku sempet ngejar-ngejar ayah Pidi Baiq supaya bisa nyutradarain film ini,"  jelas Fajar saat press conference perilisan trailler dan poster film Dilan 1990.

6. Iqbal Pamit ke Amerika

Di opening film, Iqbal muncul. Ia mengucapkan minta maaf ke penonton karena tidak bisa menemani. Sebab ia harus ke Amerika untuk melanjutkan studi.

7. Adegan yang Dipotong Atau Dihilangkan

Yang dihilangkan adalah adegan tatap muka langsung antara Kolonel Adnan alias ayah Milea (Farhan) dan  Dilan. Tidak sepenuhnya hilang, hanya angle kejauhan saja. Padahal di behind the scenenya ada adegan untuk itu secara face to face. Barangkali dipotong untuk keefisienan.

8. Pentingnya Sebuah Kesepakatan di Atas Tangan

Cinta memang harus diikat dalam jalinan kesepakatan di atas tangan dan "legal". Meski kita tidak akan menyetujui kesepakatan yang dicontohkan di sini.


[BersamaDakwah]




8 Fakta di Balik Film Dilan Reviewed by Ganda Pahlawan on 13.39 Rating: 5

Tidak ada komentar:

© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.