Anies Baswedan: Najwa Adalah Pelempar Bola Baseball

- Januari 26, 2018
Dok: Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkesan dengan tayangan yang dipandu Najwa Shihab dalam Mata Najwa. Ia mengibaratkan Najwa seperti pelempar bola.

"Pengalaman tampil di Mata Najwa selalu menyenangkan dan bisa mendebarkan, termasuk bagi pemirsanya. Bila diumpamakan dengan baseball, Najwa sebagai pelempar bola tidak pernah memberikan bola-bola mudah pada narasumber sebagai hitter," kata Anies melalui akun jejaring sosialnya pada Jumat (26/1/2018).

Semua narasumber, kata dia, pasti pernah mengalami. Langsung, lugas dan tangkas. "Tapi hanya dari lemparan hard ball maka seorang hitter berkesempatan membuat pukulan home run, apabila ia siap dan menguasai," ucapnya.

Anies mengatakan dialog yang dilakukan secara Live di TV (bukan rekaman) membuat arena jadi fair dan terbuka.

"Jangan salahkan pitcher kalau hitter tidak berhasil melayangkan pukulan, jangan salahkan yg memberi ujian kalau soal-soalnya sulit lalu yang menjalani ujian tidak siap. Dan apabila bisa memukul bola “home run” dengan baik maka berterima kasihlah pada pada pitcher yg memberi umpan bola keras," katanya.
.
Pasangan Sandiaga Uno itu mengucapkan terima kasih kepada Mata Najwa dan tim.

"Alhamdulillah dan terima kasih Mata Najwa sudah memberikan kesempatan pada kami berdua menjelaskan program dan capaian 100 hari pemerintahan Anies-Sandi kepada publik luas. Semoga Mata Najwa semakin sukses di tempat baru," katanya.

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search