Top Ad unit 728 أ— 90

Kuasa Hukum: Yang Dilakukan Joshua Itu Bagian Kreativitas


Kuasa hukum dari komika Joshua Suherman, Achmad Budi Prayoga menilai candaan yang dibawakan oleh Joshua ketika itu tidak lain sebagai bentuk kreativitas. Hal itu dilakukan karena selera humor orang-orang yang mulai menurun.

“Menurut kami, materi komik mereka (Joshua dan Ge) sama sekali tidak menyinggung masalah agama. Sama sekali enggak ada. Bahkan menurut kami, itu bagian kreativitas anak muda. Joshua Suherman dan Ge Pamungkas sendiri, mereka ingin menyampaikan akhir-akhir ini keadaan bangsa ini selera humornya semakin rendah,” kata Achmad pada Rabu (10/1/2018).

Candaan yang mereka bawakan, kata Achmad, hanya bermuatan kritik sosial, bukan kritik agama. “Akhir-akhir ini kok orang-orang begitu sekali, sulit tertawa, makanya mereka di Majelis Lucu Indonesia, mereka membuat komik yang bermuatan kritik-kritik sosial. Bukan kritik agama, tapi kritik sosial,” tuturnya seperti dilansir Kumparan.

Diketahui, Joshua dilaporkan karena video berjudul 'ROASTING Cherly ex Cherrybelle by Joshua Suherman (1/3)' yang diunggah oleh aku YouTube Majelis Lucu pada 5 Oktober 2017 lalu itu, Joshua membandingkan ketenaran dua mantan Cherrybelle, yakni Annisa dengan Cherly.

"Dan yang gue bingung adalah Cherly ini, walaupun leader, dia gagal memanfaatkan kepemimpinannya untuk mendulang popularitas untuk dirinya sendiri. Terbukti, zaman dulu semua mata laki-laki tertujunya pada Annisa, Annisa, Annisa. Ya kan, semuanya Annisa? Padahal, skill nyanyi, ya... tipis-tipis, ya kan? Skill nge-dance, tipis-tipis. Cantik relatif, ya kan? Gue mikir, 'Kenapa Annisa selalu unggul dari Cherly?' Ah, sekarang gua ketemu jawabannya. Makanya Che, Islam!" tutur Joshua diakhiri tawa. 

"Karena di Indonesia ini ada satu hal yang tidak bisa dikalahkan oleh bakat sebesar apa pun, mayoritas," tambahnya.


Kuasa Hukum: Yang Dilakukan Joshua Itu Bagian Kreativitas Reviewed by Ganda Pahlawan on 14.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.