Top Ad unit 728 أ— 90

Wartawan Afghanistan Unggah Foto Jokowi Jadi Makmum, Bukan Imam

Ahmad Fawad
"Indonesian Pres. @jokowi with #Afghani turban + #Afghan Pres. @ashrafghani with Indonesian hat, praying in @ARG_AFG mosque, behind an Afghan mullah with #Arabic costumes."

Adalah Ahmad Fawad Lami, penyiar TV VOA Afghanistan, yang pertama kali membagikan foto tersebut ke akun melalui jejaring soal Twitter-nya.

Terang saja foto menimbulkan tanya ke warganet. Bukankah foto yang beredar Jokowi jadi imam?

Sebab, dalam video dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden yang sudah beredar sebelumnya dan banyak diberitakan media, Presiden Jokowi-lah yang menjadi imam shalat.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung yang ikut dalam kunjungan Jokowi ke Afghanistan meyebutkan bahwa sholat berjamaah memang dilakukan dua kali.

Pertama, dilakukan shalat Dzuhur, di mana Jokowi menjadi imam shalat. Setelah itu, dilakukan shalat sunah, di mana Jokowi sudah tidak lagi menjadi imam.

Jokowi kemudian mundur dari posisi imam dan mengisi shaf pertama, berdiri tepat di samping Presiden Ghani. Sementara pria yang semula ada di samping Ghani lalu mengambil posisi imam.

"Itu (foto yang beredar) waktu sholat sunnah," kata Pramono pada Rabu (31/1/2018) seperti dilansir Kompas.

 Sholat sunah yang dilakukan tersebut usai sholat Dzuhur itu dilakukan dua rakaat. Sholat sunnah dilakukan untuk mendoakan warga Afghanistan yang tewas dalam berbagai serangan teror beberapa hari terakhir.


Wartawan Afghanistan Unggah Foto Jokowi Jadi Makmum, Bukan Imam Reviewed by Ganda Pahlawan on 12.07 Rating: 5

Tidak ada komentar:

© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.