Top Ad unit 728 أ— 90

IZI Luncurkan Beasiswa untuk Siswa SMK di Sumsel

Selasa (13/02), Program Beasiswa SMK Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sulawesi Selatan (Sulsel) diluncurkan.

Bertempat di Aula SMK Tri Tunggal 45, Makassar, kegiatan ini berlangsung semarak dengan antusias yang cukup baik dari seluruh peserta yang hadir.

Program Beasiswa SMK IZI Sulsel sendiri bertujuan untuk meningkatkan angka partisipasi sekolah, khususnya bagi siswa dari kalangan dhuafa namun memiliki prestasi yang unggul. 

Program Beasiswa ini juga meliputi berbagai pembinaan bagi para penerima manfaatnya, yang mengutamakan pembentukan character building siswa agar karakter yang tumbuh adalah nilai-nilai karakter positif.

Saat ini, terdapat 25 calon penerima beasiswa yang 10 diantaranya adalah yatim dan sisanya merupakan para penerima manfaat dengan kondisi keuangan keluarga yang minim, namun sangat berprestasi di bidang akademik.

Dalam sambutannya, perwakilan pemerintah Kecamatan Tamalanrea mengungkapkan apresiasi terbaiknya untuk program beasiswa yang diluncurkan ini. 

Sambutan lain juga datang dari Kepala Cabang IZI Sulsel. Dalam sambutannya Kepala Cabang IZI Sulsel juga menyebutkan bahwa, “Program beasiswa ini adalah program pemberdayaan pemanfaatan zakat dari masyarakat itu sendiri dalam rana pendidikan. Di samping rana pendidikan IZI juga memiliki program pemberdayaan lain seperti Rumah Singgah Pasien untuk Kesehatan, Lapak Berkah untuk Ekonomi, dan yang lainnya."

Untuk sementara ini, sasaran penerima beasiswa dialokasikan hanya untuk dua sekolah di Makassar, yakni SMK Negeri 9 dan SMK Tri Tunggal 45 Makassar.

Seiring berjalannya waktu, berbagai pihak berharap semakin banyak sekolah-sekolah yang dapat disokong dari para muzakki yang menyalurkan dana zakat, infaq dan sedekahnya melalui IZI Sulsel.

Kegiatan launching ditutup dengan bincang-bincang motivasi bersama Kepala Sekolah SMK Tri Tunggal 45 mengenai kisah perjalanan hidupnya.

“Setiap kesuksesan itu perlu sebuah perjuangan. Kita boleh berangkat dari titik nol, namun asalkan ada usaha, kemauan, keuletan, dan dedikasi yang tinggi, Insya Allah kesuksesan akan menghampiri kita. Terakhir ketika Anda sukses jangan pernah lupa berbagi ke yang lain," ungkapnya.



IZI Luncurkan Beasiswa untuk Siswa SMK di Sumsel Reviewed by Ganda Pahlawan on 18.54 Rating: 5

Tidak ada komentar:

© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.