Top Ad unit 728 أ— 90

Partai Politik yang Pemimpinnya "Lu Lagi Lu Lagi"

New Mandala
Partai politik merupakan salah satu bagian dari entitas masyarakat. Sebagai lembaga demokrasi, partai politik seharusnya mempraktikkan demokrasi internal. Sayangnya, ada hal yang luput di dalamnya terutama soal kepemimpinan yang masih dijabat orang yang "lu lagi lu lagi".

Berikut partai politik yang pemimpinnya masih itu-itu saja:

1. Nasdem

Partai Nasional Demokrat atau Nasdem, ada sosok Surya Paloh menjadi ketua umum partai yang dulu lebih dikenal sebagai organisasi masyarakat. Didirikan pada 2011, sejak 2013 hingga saat ini ketuanya masih sama: Surya Paloh.


2. Gerindra

Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra tepat berusia 10 tahun pada Selasa (6/2/2018) kemarin. Di usia mendekati remaja itu, ada Komandan Jenderal Kopassus 1996-1998 Prabowo Subianto. Prabowo menjabat ketua Dewan Pembina Gerindra sejak partai itu didirikan pada 2008. Prabowo juga sebagai ketua umum sejak 2014.  Praktis hingga kini Prabowo merangkap dua jabatan tertinggi di Gerindra.


3. Demokrat

Partai yang didirikan pada 9 September 2001 dan disahkan pada 27 Agustus 2003 ini ada Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Mertua bintang iklan sampoo Anisa Pohan itu menjadi ketua Dewan Pembina Demokrat periode 2005 hingga 2015.

Pada 2013, SBY diangkat pula sebagai ketua umum partai yang didirikan pada 2001 itu. Dua tahun selanjutnya, presiden ke-6 Indonesia itu kembali memegang jabatan ketua umum sekaligus ketua majelis tinggi Demokrat untuk periode 2015-2020.


4. PDIP

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, ada Megawati Soekarno Putri. Ia adalah ketua umum PDIP. Perempuan yang kerap membawa nama besar ayahnya yakni Presiden RI pertama Soekarno itu menjabat posisi tertinggi di PDI Perjuangan sejak partai berlambang banteng itu dibentuk pada 1999. Label sebagai partai dengan kaderisasi yang baik ternyata tak terlihat dari pemimpinnya yang masih sosok yang sama.
[@paramuda/BersamaDakwah]



Partai Politik yang Pemimpinnya "Lu Lagi Lu Lagi" Reviewed by Ganda Pahlawan on 13.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.